POPULAR STORIES

Momen Ramadan Jadi Ajang Silaturahmi 4 Komunitas Mobil Di Lampung

Momen Ramadan Jadi Ajang Silaturahmi 4 Komunitas Mobil di Lampung Oto Ramadan komunitas gabungan di Lampung

KabarOto.com - Momen Ramadan sebentar lagi akan usai dan digantikan dengan libur Lebaran yang bakal memenuhi lalu lintas di berbagai area. Nah sebelum usai, bulan yang identik dengan berbagi ini tidak bisa disia-siakan begitu saja. Terutama oleh komunitas otomotif di Indonesia.

Berbagai komunitas tengah sibuk melakukan buka bersama, sahur bersama, hingga memberikan santunan kepada anak yatim. Cukup berbeda dari yang lain berbagai komunitas otomotif, lebih tepatnya mobil bermacam merek berkumpul menjadi satu.

Baca Juga: Mau Servis Mobil Toyota Buat Mudik, Tapi Gak Sempat Ke Bengkel? Panggil THS Aja!

Terdapat empat komunitas mobil di Lampung menyambung silaturahmi kembali. Seperti Toyota Agya Club (TAC) Chapter Lampung, Toyota Indonesia Community (TIC) Chapter Lampung, White Car Community (WCC) Chapter Lampung, Honda Brio Club Indonesia (HBCI) chapter Lampung mengadakan agenda bersama.

Kegiatan dengan tema "Oto Ramadhan" telah digelar pekan lalu, tepatnya pada hari Minggu (19/5) di Pindang Gajah Resto Bandar Lampung. Bahkan tidak hanya ramai dengan member dari berbagai komunitas, kegiatan ini juga mengundag adik-adik dari panti asuhan.

Ucok Siregar dari White Car Community (WCC) Lampung sebagai Ketua Pelaksana Oto Ramadhan Gabungan ini menjelaskan, "Tidak hanya sekedar berbuka bersama, tidak hanya silaturahmi kumpul-kumpul belaka, alhamdulillah juga di support oleh PT Pegadaian wilayah Lampung. Kami dapat sambil berbagi dan menikmati santap malam bersama dengan adik-adik dari panti asuhan miftahul jannah."

Setelah acara dimulai sembari menunggu waktu berbuka puasa, para member menyempatkan untuk sharing beberapa pengetahuan. Walaupun datang dari minat yang sama yaitu otomotif, pembicaraan tidak sekedar tentag dunia otomotif saja.

Banyak hal yang positif dan bermanfaat lainnya yang dapat dipetik pada sharing kali ini, terutama dalam kehidupan. Tidak ketinggalan Hendra Fahlevi, SH selaku Marketing Executive dari PT Pegadaian area Lampung juga ikut membaur dalam keriuhan acara.

Semakin mencipatkan suasana religius, acara dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz Kusno dari Muftahul Jannah. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis santunan untuk Panti Asuhan Miftahul Jannah. Selain untuk berbagi dalam bulan suci, bakti sosial ini digelar sebagai wujud syukur.

Baca Juga: Tips Ringan Usai Mudik Bersihkan Kabin Mobil

Di mana seluruh member dari berbagai komunitas mobil di Lampung ini bersyukur karena White Car Community sudah memasuki usia yang ke-7 dan TAC chapter Lampung sudah berumur 3 tahun.

Jelang akhir acara setelah menikmati hidangan makan malam, seluruh peserta melakukan safety convoy di kota Bandar Lampung. Diharapkan silaturahmi yang positif dapat membawa arti yang lebih lagi untuk komunitas yang peduli akan pengabdian masyarakat serta kemitraan. Sehingga tidak hanya menjadi ajang hura-hura.