POPULAR STORIES

Mooney VR46 Racing Team Resmi Diperkenalkan

Mooney VR46 Racing Team Resmi Diperkenalkan Sumber Foto ; Mooney VR46 Racing Team

KabarOto.com – Tim balap besutan Valentino Rossi yaitu Mooney VR46 Racing Team resmi diperkenalkan. Tim debutan ini memiliki target cukup tinggi di MotoGP 2022.

Mooney VR46 Racing Team telah memastikan menjadi tim satelit Ducati untuk MotoGP 2022. Selain di kelas utama, tim anyar ini juga akan berlaga di Moto2.

Baca Juga : Ini Harga Tiket MotoGP Indonesia 2022

Marco Bezzechi #72

“Saya senang mereka berada di pihak kami mulai musim yang akan dating. Sebuah perusahaan Italia seperti Mooney, pemimpin di bidang pembayaran. Kami akan berbagi strategi untuk mengembangkan talenta muda Italia bersama dengan penelitian untuk peningkatan kinerja yang konstan. Selain menjadi sponsor utama di MotoGP dan Moto2, Mooney juga akan menjadi sponsor di VR46 Riders Academy beserta balap mobil pertama saya,” ungkap Valentino Rossi.

Alessio “Uccio” Salucci dipercaya sebagai Team Director. Kemudian, Pablo Nieto memiliki jabatan sebagai Team Manager. Adapun Luca Brivio yang dipromosikan menjadi Team Manager untuk kelas Moto2. David Munoz akan menjabat sebagai Crew Chief Luca Marini dan Matteo Flagmigni yang akan mendampingi Marco Bezzecchi. Lalu, Idalio Gavira menjadi pelatih dan kepala strategi ban.

Untuk line-up rider, MotoGP mengandalkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi untuk memacu Ducati Desmosedici GP21. Lalu, di kelas Moto2 ada Roberto Locatelli dan Jairo Carriles sebagai pelatih pembalap muda. Celestino Vietti Ramus akan bertanggung jawab atas kru, sedangkan posisi Crew Chief adalah Danilo Angeli.

Baca Juga : Ini Target Enea Bastianini Di MotoGP 2022

Luca Marini jajal Desmosedici GP21

“Kami sangat bangga dengan jalur yang membawa kami debut ke MotoGP. Mooney VR46 Racing Team tidak lebih dari evolusi proyek yang dimulai, hampir delapan musim lalu kemitraan dengan Sky Italia yang membawa kami untuk menaklukkan Kejuaraan musim 2018. Kami telah memilih orang yang tepat, dijiwai oleh komitmen dan semangat yang sama,” ungkap Alessio Salucci.

Sayangnya, VR46 telah menutup timnya di kelas Moto3. Akan tetapi, mereka masih bersaing di Moto2 dan MotoGP. Salucci memiliki target positif yang bisa diraih oleh para pembalapnya di dua kelas tersebut.

“Para pembalap kami memiliki potensi untuk meraih hasil positif. Kami yakin bisa menjadi salah satu tim yang kompetitif di MotoGP. Kami juga akan meneruskan ambisi ini di kelas Moto2,” tutup Saluci.