POPULAR STORIES

Morgan Plus 8 GTR, Hanya Ada 9 Unit

Morgan Plus 8 GTR, Hanya Ada 9 Unit

KabarOto.com - Sepertinya para desainer di Malvern yang menjadi markas Morgan masih belum 'move on' meski tiga tahun lalu Morgan Plus 8 sudah tutup produksi di fasilitasnya di Pickersleigh Road. Tergerak untuk hadirkan Morgan Plus 8 GTR.

Sebab, mereka ternyata mendapatkan masih ada sembilan platform Plus 8 yang nganggur, sehingga dicetuskan untuk membangkitkannya kembali. Tapi dengan konsep berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: 33 Unit Morgan P101 Edisi Terakhir, Menggiurkan

Langsung mengarah ke spesifikasi GTR, salah satu dari sembilan platform sudah terbangun komplet dan tak seperti Plus 8 yang dibuat sebelumnya. Sebab dibuat dengan bahu lebih tinggi, pelek lima bilah gunakan centre-lock, dibuat layaknya mobil balap Plus 8 era 90'an.

Kelirnya juga memikat dengan warna Yas Marina Blue. Sama seperti yang digunakan Morgan saat balapan di penghujung tahun 1990'an dikenal sebagai 'Big Blue' kala itu. Pengujian perdana gunakan sasis alumunium.



Plus 8 GTR menjadi salah satu di keluarga Morgan yang paling bertenaga. Wajar saja, mesin baru V8 dioprek dan gunakan knalpot cannon-style twin-exit. Pedal gas lebih responsif dan tenaganya diklaim mencapai 375 dk.

Baca juga: Morgan Plus Four CX-T, Siap Hajar Jalur Off-Road

Morgan mengabarkan bagi peminat ada delapan lagi yang sudah dalam proses produksi, tinggal beberapa hal disempurnakan sesuai dengan keinginan konsumen dan sudah jadi pada kuartal pertama 2022.

Setiap konsumen akan berkomunikasi dengan tim desain Morgan untuk mengemas sesuai selera pemilik, sekaligus menunjukkan kemampuan Morgan dalam hal kemampuan produksi buatan tangan dan material pilihan.