POPULAR STORIES

Morgan Plus Four CX-T, Siap Hajar Jalur Off-Road

Morgan Plus Four CX-T, Siap Hajar Jalur Off-Road

KabarOto.com - Divisi pengembangan Morgan Motor Company terbilang nyeleneh di masa pandemik ini. Sebab, biasanya hadirkan mobil penakluk tikungan aspal dan sirkuit, tapi kali ini mencoba menaklukkan jalur offroad.

Manufaktur sports car asal Inggris ini menghadirkan Morgan Plus Four CX-T sebagai penakluk jalur offroad. Morgan memang tak sungkan menyatakan bahwa menggunakan basis platform CX-Generation yang sebelumnya sudah terji baik sejak tahun 2019 di Plus Four dan Plus Six.

Baca juga: Ini Galeri dan Spesifikasi Mesin Morgan Plus Four dan Plus Six



Penampilannya memang tak jauh dari CX-Generation, namun melibatkan Rally Raid UK yang sudah lihai di dunia balap ektrem Dakar. Agar Morgan Plus Four CX-T benar-benar bisa diandalkan melibas jalur tanah dan bebatuan.

Tak banyak yang akan dibuat, Morgan memastikan hanya ada delapan unit. Harganya mulai dari £170.000 atau setara Rp 3,4 miliar. Spesial buat para peminat, bisa bersama pada desainer untuk membangun bersama sesuai dengan selera dan karakter pengendara.



Agar siap menaklukkan jalur offroad, Plus Four CX-T ini dilengkapi rak dan tas alumunium Zarges yang dapat menyimpan dua kontainer berukuran 11 liter. Bagian belakang mobil disematkan dua buah ban cadangan.

Plus Four CX-T dikemas dengan panjang 3.830 mm, lebar 1.650 mm dan tinggi 1.250 mm. Kolong mobil sudah mendapat perlindungan, sehingga mesin hingga transmisi bisa terlindungi ketika menghantam bebatuan. Oh iya, tinggi pijak ke tanah disiapkan 230 mm.



Plus Four CX-T menggunakan BMW X-Drive electronic differential yang daat dipilih tiga mode. Memilih mode "Road" membuka semua differential, sedangkan mode "All-Terrain" akan membagi 45% mengunci bagian belakang, sehingga distribusi torsi lebih baik di roda belakang. Sedangkan "All-Terrain-Extreme" akan mengunci penuh penggerak roda belakang sehingga penuh mengerahkan performa ke roda belakang.

Baca juga: 33 Unit Morgan P101 Edisi Terakhir, Menggiurkan



Perihal mesin empat silinder, gunakan dari BMW 2.000 cc TwinPower Turbo, disandingkan transmisi delapan percepatan. Tenaganya 255 dk pada 4.400 rpm, dan torsinya 400 Nm pada 1.000-4.300 rpm. Akselerasi terbulang kuat 0-100 kpj bisa raih 4,8 detik dengan kecepatan tertinggi 240 kpj.

Berita Terkait

Berita Terkait