Motobot Siap Tantang Valentino Rossi Balapan Tahun Depan

Acrul Affandy
Acrul Affandy 11 Jan 2016 - 12:33
Motobot Siap Tantang Valentino Rossi Balapan Tahun Depan
Perusahaan robotika SRI Tantang Pebalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi balapan tahun depan. (Foto: kabaroto)

Sebah robot pengendara sepeda motor “Motobot” kabarnya tengah dipersiapkan untuk menantang salah seorang pebalap profesional di tim Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Yamaha telah membentuk tim dengan perusahaan robotika SRI untuk mencoba mengalahkan Valentino Rossi pada 2017, seperti diumumkan kedua perusahaan tersebut. "Tujuan kinerja akhir Motobot adalah untuk dapat mengalahkan pembalap juara dunia MotoGP Valentino Rossi di arena balapan," kata kedua perusahaan itu, seperti dikutip dari laman DailyMail.

Motobot sendiri merupakan robot humanoid penunggang sepeda motor otonom dibangun sebagai perpaduan dari sepeda motor dan robotika teknologi Yamaha yang memang  dirancang untuk balapan pada kecepatan tinggi.


Motobot

Yamaha mengatakan pengendara robot ini akan digunakan untuk meningkatkan keselamatan pembalap, namun juga mengisyaratkan akan 'merintis lini bisnis baru' dengan teknologi ini. Yamaha telah menolak untuk mengungkapkan banyak rincian tentang robot ini, tetapi mengatakan itu sepenuhnya merupakan teknologi otonom.

Baca Juga: