Motocross Listrik Cake Kalk Lebih Ringan Dari Motor Matik

Motocross Listrik Cake Kalk Lebih Ringan dari Motor Matik Motocross Listrik Cake Kalk (istimewa)

KabarOto.com - Teknologi motor listrik semakin menunjukkan taringnya. Banyak pabrikan roda dua kini mulai menghadirkan produk dengan teknologi listrik, di antaranya pabrikan motor asal Swedia bernama Cake.

Perusahaan otomotif ini membuat prototipe motorcross listrik yang diberi nama Cake Kalk, bobotnya lebih ringan dari motor matik.

Baca Juga: Harley Davidson Bertenaga Listrik Siap Meluncur di Tahun 2019

Cake Kalk adalah motor listrik bertema off road. Berbeda dengan desain motor listrik lain bertema off road seperti Alta Motors atau konsep Yamaha PED2, desain Cake Kalk cukup simpel dengan kemampuan jelajah baik.

Kalk dibuat dari bahan-bahan berkualitas super. Rangkanya diadopsi dari alumunium tangguh yang dipakai industri aviasi (pesawat). Rangka Kalk bibuat dengan teknik CNC alias dibubut, bagian lainnya dibuat dari bahan serat karbon.

kabarOto
Motocross Listrik Cake Kalk

Cake Kalk memiliki bobot 70 kg atau lebih ringan 22 kg dari bobot motor matik teringan yang beredar di Indonesia. Selain berat, fitur penunjang lain yakni aplikasi suspensi Ohlins depan belakang yang dikembangkan secara khusus bagi Kalk.

Tenaga penggerak menggunakan motor listrik kelas menengah dengan kemampuan 15kW. Motor didukung baterai 51,8 Volt, 50Ah. Sistem itu mampu membuat motor digeber sampai 50 km/jam, torsi maksimum sampai 31ft-lb dan memiliki jarak tempuh 50 mil.

Meski tampilannya cukup menarik, Cake belum akan membuatnya secara massal. Untuk batch pertama Kalk hanya akan dibuat 50 unit.

Konsumen yang tertarik dapat melakukan pemesanan. Kemungkinan Klak diproduksi akhir 2018. Harga 12.300 pound atau Rp234 juta.

kabarOto
Motocross Listrik Cake Kalk