POPULAR STORIES

MotoGp 2018 Usai, Ini Komentar Tim Suzuki Ecstar

MotoGp 2018 Usai, Ini Komentar Tim Suzuki Ecstar Tim Suzuki Ecstar (Suzuki)

KabarOto.com - MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu (18/11/2018) berjalan dengan mendebarkan. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso akhirnya menjadi juara setelah menjalani balapan seru karena cuaca. Disusul Alex Rins (Suzuki) nomor 2 dan posisi tiga Pol Espargaró (KTM).

Balap MotoGP Valencia yang diwarnai dengan hujan deras. Beberapa pembalap jagoan pun bertumbangan lantaran hujan, termasuk Maverick Vinales yang awalnya sempat memimpin balapan. Andrea Iannone juga mengalami kejadian serupa, dia terjungkal menambah daftar pebalap yang kecelakaan di sirkuit ini.

Alex Rins Menutup musin dengan apik

Namun balapan penutup seri 2018 ini menjadi istimewa bagi Suzuki, karena Tim Suzuki Ecstar berhasil mengamankan podium kesembilan. Ditengah guyuran hujan yang terus turun, Rins sempat mendominasi balapan. Hingga pada Lap 15, panitia mengibarkan bendera merah karena masalah keamanan.

Setelah hujan reda, balapan kembali dimulai dengan menyisakan 14 lap lagi. Alex Rins lantas melakukan start yang bagus, sehingga langsung melesat ke tikungan pertama. Setelah pertempuran singkat di depan dengan Dovizioso dan Rossi, ia turun ke posisi ketiga tetapi tetap bertahan.

Baca Juga: Alasan Vinales Ganti Nomor Balap Pada MotoGP 2019

Hingga akhirnya Rossi jatuh di 4 lap terakhir, dan Alex Rins hanya perlu untuk tetap mengamankan tempat kedua. Hasilnya, pembalap bernomor 42 tersebut mampu melewati garis finish untuk mengambil podium kelimanya musim ini, dan kesembilan bagi tim Suzuki Ecstar. Keberhasilan tersebut membuat official tim Suzuki Ecstar larut dalam kebahagiaan. Ini Komentarnya:

Ken Kawauchi - Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar.

"Dari Motegi ke sini kami berhasil naik empat podium berturut-turut dan tiga tempat kedua berturut-turut. Ini hal yang luar biasa dan saya sangat bahagia. Hari ini adalah balapan terakhir Andrea dengan kami dan sayangnya dia jatuh meski tampil baik. Saya ingin berterima kasih padanya selama dua tahun ini bersama-sama, saya tidak akan pernah melupakan waktu bekerja dengannya. Alex melalui musim ini dengan matang dan meraih banyak hal, jadi kami sangat menantikan tahun depan. Kami rasa kemenangan akan datang!,"

Davide Brivio - Manajer Tim

"Kami telah berhasil meraih podium lain. Hal ini merupakan cara yang baik untuk menyelesaikan musim ini! Kami secara total mendapat sembilan podium, yang merupakan rekor untuk Suzuki di era MotoGP. Empat dari sembilan podium ini berasal dari Andrea dan hari ini sangat disayangkan baginya, karena dia menunjukkan kecepatan yang baik dan saya rasa pebalap kami bisa berada di depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya selama dua tahun terakhir ini bersama-sama. Dia memberikan kontribusi penting untuk pengembangan kami berkat kompetisi internal yang diciptakan Alex dan dia, saya mendoakan yang terbaik untuk kariernya."

Baca Juga: Kenangan Terindah Marquez Bersama Dani Pedrosa

Alex Rins

"Saya sangat senang karena kami memiliki akhir pekan yang luar biasa. Selama bagian pertama perlombaan saya memimpin untuk dua belas atau tiga belas lap dan saya menarik celah yang bagus, tetapi ketika hujan datang, Dovizioso dan Rossi berhasil menyalip saya. Untuk paruh kedua balapan, Saya mencoba untuk mendapatkan permulaan terbaik, dan saya terus berusaha karena saya benar-benar menginginkan podium dan tempat kelima di kejuaraan. Rasanya luar biasa berhasil meraih podium lagi. Saya harap tahun depan saya akan menjadi yang terdepan di hampir semua balapan, kami mendapat banyak pengalaman tahun ini dan saya pikir kami siap untuk itu. "

Andrea Iannone

"Saya ingin mengakhiri musim dengan cara yang baik, tetapi sayangnya hal tersebut tidak bisa dilakukan. Saya sedang memulihkan posisi dan saya berada di depan kelompok saya, tetapi kondisinya sangat sulit dan saya kehilangan bagian belakang motor saya. Tahun ini tidak terlalu mudah tetapi kami memiliki banyak momen yang sangat positif dan sangat menyenangkan bagi saya untuk bekerja dengan orang-orang luar biasa ini dan pabrik yang hebat ini. Pada hari Senin saya akan memulai babak baru dan petualangan baru. Semoga sukses untuk Alex, Joan Mir, dan Suzuki untuk masa depan. "