POPULAR STORIES

MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Resmi Membela Tim Pabrikan Ducati

 MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Resmi Membela Tim Pabrikan Ducati Sumber Foto : Pramac Racing

KabarOto.com – Tim MotoGP Ducati Corse mengumumkan secara resmi kehadiran Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2021 mendatang. Dengan begini, Bagnaia akan berjuang bersama dengan Jack Miller.

Baik Jack Miller maupun Francesco Bagnaia , keduanya sama-sama berada di tim Pramac Ducati. Tentu jika musim depan mereka bertemu, tentu sudah bukan hal asing lagi bagi keduanya dalam satu tim.

Bagnaia dipromosikan ke tim pabrikan menggantikan posisi Andrea Dovizioso yang harus berpisah dengan pada akhir musim ini. Dovi memutuskan tidak melanjutkan kontrak dengan Ducati yang sudah berjalan cukup lama.

Baca Juga : Joan Mir Bicara Peluang Juara MotoGP 2020

Pihak Ducati sendiri memilih Baginaia karena sang pembalap ini tampil apik selama balapan musim 2020. Beberapa seri, terlihat sang pembalap dengan panggilan Pecco ini mampu bersaing dalam memperebutkan podium hingga kemenangan.

Sejauh ini, mantan juara dunia Moto2 2018 itu sudah naik satu kali podium pada MotoGP musim ini, saat ajang gelaran GP San Marino. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia itu Bagnaia berhasil meraih posisi kedua.

Saat meraih kemenangan di GP San Marino, diketahui kondisi sang rider saat itu tidak prima. Pembalap asal Italia itu harus berjalan menggunakan tongkat usai menjalani operasi akibat patah tulang kaki. Usai memperlihatkan penampilan yang terbaik pada tahun ini, Bagnaia dinilai pantas untuk masuk ke Tim Pabrikan Ducati.

Melalui akun resmi Twitter Ducati, pihak pabrikan memberikan ucapan selamat kepada Bagnaia yang baru saja secara resmi bergabung ke Ducati untuk MotoGP musim 2021 mendatang.

“Selamat datang Bagnaia! Resmi, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia bergabung dengan tim Ducati untuk 2021. Dia akan bekerja sama dengan Jack Miller,” ungkap peryataan resmi melalui laman Twitter @ducaticorse.