POPULAR STORIES

MotoGP Aragon, Lorenzo: Marc Penyebab Saya Terjatuh

MotoGP Aragon, Lorenzo: Marc Penyebab Saya Terjatuh Lorenzo saat terjatuh (ist)

KabarOto.com - Hasil MotoGP Aragon 2018, Marc Marquez menjadi juara. Sedangkan Andrea Dovizioso di posisi kedua dan Jorge Lorenzo sudah crash di tikungan pertama. Dalam balapan di Sirkuit Aragon Motoland, Minggu (23/9/2018) malam WIB, balapan sudah seru sejak lap pertama.

Pembalap Ducati, Lorenzo sudah kehilangan kesempatan untuk merampungkan balapan di lap pertama. Dia keluar jalur dan motornya berputar hingga menyebabkan jatuh. Lorenzo keluar sirkuit dengan ditandu.

Memulai balapan dari pole position, Jorge Lorenzo kehilangan kendali saat memasuki tikungan 1, sehingga mengalami highside. Kecelakaan tersebut membuat Jorge Lorenzo mengalami dislokasi jari kaki.

Ia pun mengungkapkan kekecewaannya, dan ia menyalahkan Marc Marquez yang tahun depan akan menjadi rekan satu timnya di Honda, sebagai penyebab dirinya terjatuh.

"Dari apa yang saya jalani, dan saya alami, saya masuk dalam garis normal. Saat memasuki tikungan, saya melakukannya dengan normal, seperti yang saya lakukan dalam tujuh tahun terakhir di sini di Aragon. Namun saya melihat tiba-tiba Marc masuk ke dalam, sangat agresif," sesal Lorenzo.

Marquez saat memenangi GP Aragon

Alhasil, ia pun keluar jalur dan terjatuh. Lorenzo pun diprediksi tidak dapat mengikuti GP Thailand mendatang. "Kali ini Marc menghancurkan balapanku, menghancurkan kakiku, serta menghancurkan kemungkinan besar kemenanganku serta balapanku di Thailand nanti," ujar Lorenzo.

Setelah Lorenzo terjatuh posisi terdepan diperebutkan oleh rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Hingga separuh balapan berlangsung, Andrea Dovizioso masih mampu memimpin jalannya balapan, diikuti Marc Marquez, Alex Rins, dan Andrea Iannone.

Baca juga: Jasa Marga Bantah Integrasi Tarif Tol JORR Berlaku Mulai 22 September 2018

Namun pada beberapa lap terakhir, Marc Marquez berhasil mengambil alih jalannya balapan hingga garis finis.