POPULAR STORIES

MotoGP San Marino Boleh Dihadiri Penonton, Tapi Ada Syaratnya

MotoGP San Marino Boleh Dihadiri Penonton, tapi ada Syaratnya

KabarOto.com – Pemerintah region Emilia Romagna memberi kabar baik untuk para pecinta MotoGP. Kabar baik tersebut adalah di MotoGP San Marino (13/9) dan GP Emilia-Romagna (20/9), yang sama-sama digelar di sirkuit Misano bisa dihadiri penonton, walaupun jumlahnya dibatasi.

MotoGP San Marino akan menjadi seri pada musim ini yang dapat dihadiri penonton langsung. Selama lima seri sebelumnya, balapan terasa sepi karena tidak ada sorak sorai pendukung dari pinggir lintasan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga : Perjalanan Karir Miguel Oliveira, Pencetak Sejarah Pembalap Portugal Pertama Juara Di Kelas MotoGP

Dibolehkannya MotoGP San Marino dihadiri penonton setelah Presiden Emilia-Romagna yaitu Stefano Bonaccini menandatangani pelonggaran aturan pertama untuk melewati batas 1.000 orang seperti yang diatur sebelumnya.

GP Misano nantinya akan diselenggarakan di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simonceli, sirkuit ini memiliki kapasitasi 110 ribu orang nantinya hanya diberi kouta sebanyak 10 ribu penonton saja. Tentunya hal ini disambut gembira oleh pengelola sirkuit.

“Peristiwa berserjarah bagi dunia olahraga, siap mengambil tanggung jawab untuk mengatur segalanya dengan sempurna. Ini adalah keputusan yang menggembirakan untuk kami, para promotor dari wilayah mengatakan serempak karena dalam kondisi tertentu,” ungkap pengelola sirkuit Misano.

Baca juga : Pompa Bensin Bocor, Banyak Moge BMW Kena Recall

Panitia penyelenggara nantinya akan mengunci daftar penonton yang hadir selama 14 hari sebelum balapan berlangsung untuk investigasi jika diperlukan. Tepat di hari balapan, penonton akan masuk dari tempat parkir ke tribun dengan menjaga jarak aman dan tanpa bercampur dengan orang-orang dari tribun lain.

Andrea Albani selaku CEO Sirkuit Misano mengatakan pihaknya akan menjamin keselamatan dan keamanan penonton yang hadir. “Kami telah mempelajari sebuah proyek yang fisibel, tempat parkir khusus untuk setiap tribun, akses masuk terpisah dan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk,” tutup Albani.