MotoGP Thailand 2021 Resmi Dibatalkan

MotoGP Thailand 2021 Resmi Dibatalkan Ilustrasi MotoGP Thailand 2019

KabarOto.com – Satu lagi seri MotoGP resmi dibatalkan yaitu Thailand. Mengikuti jejak Finlandia, Jepang dan Australia yang gagal menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap motor pada musim ini.

Sebelumnya, GP Finlandia menjadi yang pertama dibatalkan, tepatnya pada pertengahan Mei lalu. Namun, pihak Dorna Sports menggantikannya dengan seri double-header di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Baca juga : Ambil Jatah Wildcard, Ini Tujuan Dani Pedrosa Tampil Di MotoGP Styria 2021

Usai Finalandia, Sirkuit Motegi di Jepang untuk kedua kalinya batal untuk menggelar ajang balap motor bergengsi ini. Walaupun, Sirkuit The Americas (Cota) di Amerika Serikat siap menjadi penggantinya.

MotoGP Thailand 2019

Setelah itu, seri Australia di Philip Island turut dibatalkan termasuk untuk balapan Formula 1 (F1). Penyebab utamanya adalah pembatasan perjalanan internasional akibat varian Delta dari Covid-19. Dan, pada Rabu (21/07), pihak Dorna resmi mengumumkan bahwa balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand resmi dibatalkan.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan berat hati mengumumkan pembatalan seri Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari tanggal 15 hingga 17 Oktober. Terlepas dari upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemik Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan oleh negara tersebut membuat kami terpaksa membatalkan seri Thailand,” ungkap pihak Dorna Sports.

Baca juga: Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Ini Target Maverick Vinales

Melihat kasus lonjakan di Asia akibat Covid-19 varian Delta membuat beberapa negara lockdown termasuk Malaysia. Kini, muncul pertanyaan perihal nasib Sirkuit Sepang yang akan menjadi tuan rumah GP Malaysia 2021.

Tentu, melihat lonjakan kasus positif di Negeri Jiran dalam beberapa pekan terakhir, jelas diragukan dapat menggelar MotoGP tahun ini.

“Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada 2022 mendatang. Acara pengganti saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera saat tersedia,” tutup Dorna Sports.