POPULAR STORIES

Motor 2-Tak Karya Greenseta Motorestore "Mencuri Pandangan Mata"

Motor 2-Tak Karya Greenseta Motorestore "Mencuri Pandangan Mata" Booth Greenseta Motorestore PARJO 2018

KabarOto.com - Sebuah pemandangan cukup menarik ditemui tim KabarOto bersamaan dengan berlangsungnya pameran Pasar Jongkok (PARJO) Otomotif 2018 yang digelar di Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, Jakarta Timur. Melalui kehadiran salah satu booth yang menyuguhkan sejumlah motor-motor 2-tak dengan kondisi ekstra mulus yang menggoda pandangan mata.

Adalah booth milik Greenseta Motorestore yang menyajikan sejumlah motor-motor bebek 2-tak era 90’an seperti Yamaha F1-ZR, Suzuki Satria dan Yamaha Sigma hingga Yamaha 125Z, namun dengan kondisi layaknya seperti motor anyar. Setelah digali lebih dalam, ternyata beberapa motor tersebut merupakan motor-motor hasil restorasi.

Baca juga: Ukuran Gir dan Rantai Motor yang Wajib Diketahui

Arya Seta, Owner Greenseta Motorestore menjelaskan, "Seluruh motor yang kita tampilkan ini merupakan motor-motor hasil restorasi yang kita bangun ulang, dan kebetulan kita kebanyakan memang main bebek 2-tak era 90’an hingga 2000’an awal, yang sport juga kita main cuma nggak banyak," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di arena PARJO #7 2018 di Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Yamaha F1-ZR Special Edition Livery Marlboro
Yamaha F1-ZR Special Edition Livery Marlboro

Melihat kondisi beberapa motor yang dipajang, terlihat memang hampir menyerupai motor yang baru keluar dari pabrik. Bahkan Yamaha F1-ZR Special Edition livery Marlboro langsung laku ditawar orang seharga Rp 30 juta.

“Baru laku tadi waktu kita buka, ini memang rare dan sudah laku Rp 30 juta, Suzuki Satria Lumba dan Hiu Rp 25 juta, Yamaha 125 Z Rp 42 juta," ujar Arya.

Lebih lanjut Arya pun menambahkan bahwa seluruh motor-motor yang dipasarkan merupakan hasil restorasi dengan spare part yang dijamin keasliannya. "Rata-rata motor yang kita restorasi sudah tidak diproduksi, jadi harganya lebih tinggi. Terlebih, komponen yang kita pakai asli," imbuhnya.

Suzuki Satria karya Greenseta Motorestore
Suzuki Satria karya Greenseta Motorestore

Untuk para pencinta motor 2-tak yang ingin memberli motor yang diinginkan atau merestorasi motor dari bahan, Arya menjelaskan membutuhkan dana yang tentunya tidaklah sedikit.

"Kebanyakan yang ke kita minta cariin dan langsung direstore sama kita. Banyak juga sih yang motor bahan dari mereka, untuk biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 10 jutaan," jelas Arya.

Selain itu, Arya pun memaparkan, masalah biaya memang harus dilihat dulu apa komponen yang harus direstorasi dan seberapa sulit mendapatkan komponen original tersebut. "Untuk konsumen kami juga menyediakan motor bahan yang ingin direstorasi. Dana bisa habis Rp 30 juta," pungkasnya.

Motor 2-Tak Greenseta Motorestore
Motor 2-Tak Greenseta Motorestore