POPULAR STORIES

Balapan Motor Listrik MotoGP Selangkah Lagi Terwujud

Balapan Motor Listrik MotoGP Selangkah Lagi Terwujud Loris Capirossi ©motorcycle

KabarOto.com - Dorna, selaku penyelenggara balapan MotoGP, terus berupaya untuk mengembangkan balapan motor listrik. Mereka baru saja menyelesaikan tes privat dengan menggunakan motor balap bertenaga listrik, Sarolea SP7, pekan lalu.

Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, ditunjuk sebagai pebalap tes SP7 untuk sesi tes privat di sirkuit Motorland Aragon. Dorna Chief Executive Officer, Carmelo Ezpeleta, menonton langsung sesi tes privat tersebut.

Baca Juga:

Rencananya, MotoGP akan menggelar balapan motor listrik pada tahun 2019. Dorna berharap akan ada satu pabrikan yang akan mendaftar untuk mengikuti balapan kelas ini pada akhir Oktober. Capirossi sebelumnya telah menjajal motor balap listrik lainnya, yakni Lightning LS-218 di Circuit of the Americas.

Sementara itu, Dean Harrison, yang merupakan pebalap road racer dari ajang Isle Of Man TT berhasil finish di posisi keempat dengan kecepatan rata-rata 108,064 mph di Mountain Course.

Perusahaan seperti Sarolea dan Lightning diharapkan mau terlibat dalam balapan motor listrik yang digagas Dorna. elain dua pabrikan itu, masih ada Energica dan Mugen yang juga tertarik bergabung.