POPULAR STORIES

Motor HD Berdesain Pesawat Tempur Bisa Dimiliki Pengunjung Kustomfest 2018

Motor HD Berdesain Pesawat Tempur Bisa Dimiliki Pengunjung Kustomfest 2018 Motor Custom Lucky Draw Kustomfest 2018.

KabarOto.com - Pada ajang Kustum Kulture Festival (Kustomfest) selalu menghadirkan undian lucky draw untuk satu orang pengunjung yang sudah membeli tiket seharga Rp60 ribu. Ini merupakan salah satu ciri khas yang dihadirkan untuk menarik minat pengunjung hadir ke pameran modifikasi ini.

Harley-Davidson Sportster Evolutuion yang diubah menyerupai bentuk pesawat Mustang P-51.

Pada Kustomfest 2018 ini, motor lucky draw yang dihadirkan adalah Harley-Davidson Sportster Evolutuion yang diubah menyerupai bentuk pesawat temput Perang Dunia II bernama Mustang P-51. Lulut Wahyudi Director Kustomfest mendapatkan konsep ini saat bertandang ke museum TNI Angkatan Udara, di kompleks Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Ia pun terkesima dengan pesawat temput Mustang P-51 tersebut.

Baca Juga: Ada Pesawat Bermesin Harley-Davidson Di Kustomfest 2018

Harley-Davidson Sportster Evolution tetap mempertahankan sasis bawaannya dalam merealisasikan project khusus ini. Dengan rekayasa engineering kuat serta didukung craftmanship mumpuni, motor lucky draw ini tampil stylish menonjolkan karakter tangguh. Fork depan stock Sportster yang dibuat rebah 6” adalah bagian yang menjadikannya tampil sedikit liar khas Retro Classic Cycles ditambah dengan desain setang curved-bar serta tangki model peanut.

Tangki motor yang dinamai Belo Negoro.

Lulut pun mengaku ingin tetap mempertahankan warisan ornamen vintage pesawat era jaman dulu. Maka ia pun memilih Helly K.K.K yang merupakan artist mural dari Yogyakarta, untuk membuat artwork pada tangki motor yang dinamai Belo Negoro. Tekstur tulisannya mengikuti gaya di jaman era perjuangan.

Pengaruh milter lain yang disematkan pada motor ini adalah desain cover jok bermaterial kain kanvas dari ransel yang lazim dipakai tentara termasuk pola pattern-nya. Warna yang dipilihnya adalah kelir asli Green Army Tri Colors pada moncong pesawat bergaya shark moon hasil karya painter Danny Hacka dari Solo. Lulut mengaku untuk mengerjakan motor ini, dia membutuhkan waktu 28 hari saja.