Motor India Penantang Yamaha R25 Di Banderol 20 Jutaan

Motor India Penantang Yamaha R25 di Banderol 20 Jutaan Bajaj-Pulsar-RS200 (foto: Istimewa)

Tunggangan roda dua bergaya sport dan berwarna putih dan biru ini sekilas terlihat seperti roda dua keluaran Yamaha R25. setelah di cermati, roda dua sportbike ini ternyata keluaran negeri Hindustan, Bajaj RS200 yang dikembangkan dan di produksi negara India. sepertinya motor India ini akan menjadi penantang Yamaha R25 dengan harganya yang hanya di banderol sekitar 20 jutaan.

Dilihat dari bentuk desainnya, Bajaj RS200 bisa di bilang memiliki tampilan yang tak kalah mempesona dari beberapa sportbike Jepang. Terlebih lagi roda dua ini menonjolkan kesan sporty yang berkarakter pada detail bodi, khususnya pad bagian fairing.

Kesan sporty nampak terlihat dari tampilan depan, dengan menggunakan double headlamp projector, dan di tambah dengan perangkat speedometer yang telah menggunakan sistem semidigital. Selebihnya, Bajaj masih tetap mempertahankan perangkat yang sama pada model RS200 versi standar.

Begitu juga dengan bagian mesin, yang masih mempertahankan mesin lama berkapasitas 199,5 cc, dengan satu silinder yang menghasilkan topspeed hingga 24,5 bhp, dengan torsi mencapai 18,6 nm. Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Dikutip dari Gaadiwaadi.

Bajaj
Bajaj-Pulsar-RS200 (foto: Istimewa)

Roda dua dari India RS200 ini di kenalkan dengan publik dengan dua pilihan, yaitu versi standar dan ABS. Untuk versi standar roda dua ini di banderol dengan harga 20,5 juta, sedangkan untuk versi ABS, mencapai harga 20,8 juta. Untuk kelasnya sendiri Bajaj RS200 akan melawan motor sportbike sekelas Yamaha R25.

baca juga: