Motor Latihan Jonathan Rea Terjual Rp794 Jutaan

Motor Latihan Jonathan Rea Terjual Rp794 Jutaan

KabarOto.com – Kawasaki ZX-10R yang menjadi motor latihan pembalap WSBK, Jonathan Rea laku terjual Rp794 jutaan. Motor produksi tahun 2016 tersebut dilelang dalam situs e-Bay dan dimenangkan oleh Provec Racing.

Pada lelang yang dimulai pada 27 Mei 2021, tercatat ada 55 kali penawaran dengan harga dimulai dari € 25.000. lelang tersebut berakhir pada 4 Juni lalu.

Baca Juga : Usai Melakukan Tes Kawasaki ZX-10RR 2021, Begini Respon Jonathan Rea

Meskipun memiliki harga yang hampir 2 kali lipat dari harga aslinya, yakni Rp492 juta. Kawasaki ZX-10R yang dilelang ini memiliki keistimewaan pernah digunakan oleh juara 6 kali WSBK dan sudah dimodifikasi.

Modifikasi yang dilakukan untuk keperluan sesi tes personal winter Jonathan Rea. Di mana, beberapa kelengkapan berkendara seperti pelat nomor, kaca spion, dan lampu harus dicopot. Namun, part yang dilepas akan diberikan kepada pemenang lelang ini.

Baca Juga : Helm Arai Jonathan Rea Dijual Rp15 Juta, Mau?

Untuk keperluan latihan di lintasan, Kawasaki ZX-10R sudah dibekali sistem Showa, pembuangan gas full Akrapovic, ECU balap, rantai dan sprocket Renthal - final gearing 520, pelindung mesin GB Racing, dan part lainnya.

Pemenang lelang akan mendapatkan 2 set fairing, kelir KRT Winter Test, 2 sets roda. Mernariknya, pemenang juga berkesempatan bertemu dengan Jonathan Rea dan kru Kawasaki Racing Team langsung.

Bukan hanya itu, pemilik baru juga diberitahu cara menggunakan Kawasaki ZX-10R track day tersebut dan mendapatkan akses KRT VIP pass.