POPULAR STORIES

Usai Melakukan Tes Kawasaki ZX-10RR 2021, Begini Respon Jonathan Rea

Usai Melakukan Tes Kawasaki ZX-10RR 2021, Begini Respon Jonathan Rea Sumber Foto : Kawasaki Racing Team (KRT)

KabarOto.com – Kawasaki ZX-10RR 2021 akan turun ke ajang World Superbike (WSBK) bersama Jonathan Rea dan Alex Lowes. Motor baru tersebut telah menjalani tes di Sirkuit Jerez, Spanyol berlangsung pada Rabu dan Kamis kemarin (20-21/01).

Tes khusus ini berlangsung untuk memulai kerja sama antara KHI, Kawasaki Racing Team (KRT) dan semua mitra teknis usai melewati libur musim dingin. Selain itu, tes ini bertujuan untuk menguji Kawasaki ZX-10RR 2021.

Baca Juga : Kawasaki ZX-10R 2021 Meluncur, Hadir Dengan Aerodinamis Lebih Baik

Juara Superbike 6 kali, Jonathan Rea akan kembali berusaha untuk merebut gelar ketujuhnya, sementara Alex Lowes akan memulai musim keduanya sebagai pembalap resmi KRT dan rekan satu tim Jonathan Rea.

Kawasaki ZX-10RR 2021 WSBK hadir dengan tampilan baru, diklaim lebih aerodinamis dengan winglet internal yang dapat memberikan peningkatan downforce hingga 17% pada kecepatan tinggi. Selain itu, putaran mesin lebih tinggi dengan tekanan balik yang lebih sedikit, memungkinkan akselerasi lebih besar usai melewati tikungan.

Jonathan Rea senang dengan performa Kawasaki ZX-10RR 2021

“Senang bisa kembali mengendarai sepeda motor usai liburan natal. Para teknisi memiliki kesempatan untuk memahami masukan kami dari tes November, kami memberikan ZX-10RR 2021 shakedown test pertama dan saya mulai merasa nyaman dengan motornya,” ungkap Jonathan Rea.

Baca Juga : Vinales Racing Team Akan Debut Di World Supersport 300 2021

Jonathan Rea menambahkan bahwa hal terbesar yang perlu mereka pahami dalam tes mendatang ini adalah karakter mesin. Motor akan memiliki komponen baru dan akan bekerja sama dengan teknisi elektronik untuk memberi feeling berkendara yang Jonathan Rea sukai.

“Selain itu, senang bisa bertemu lagi dengan semua orang. Jerez adalah tempat pengujian yang bagus karena kami memiliki banyak info di sini, jadi sangat mudah untuk membandingkannya,” lanjut Rea.

Setelah melalukan tes pada Januari ini, tim KRT akan kembali melakukan tes di Portimao, Portugal pada 4-5 Maret 2021 mendatang.