POPULAR STORIES

Vinales Racing Team Akan Debut Di World Supersport 300 2021

Vinales Racing Team akan Debut di World Supersport 300 2021 Angel Vinales (kanan)

KabarOto.com – Ajang World Supersport 300 (WSSP 300) akan kedatangan tim baru, yaitu Vinales Racing Team (VRT). Tim baru ini akan dikelola langsung oleh Angel Vinales yakni ayah dari pembalap MotoGP, Maverick Vinales.

Nantinya tim VRT ini akan menurunkan 2 pembalap yang hingga saat ini belum diumumkan nama pembalap muda di tim tersebut.

Baca Juga : Ini Hasil Akhir Kompetisi Yamaha E-Sport 2020

Dean Berta Vinales sebelah kanan Maverick

Tetapi ada salah satu kandidat yang cukup kuat yaitu Dean Berta Vinales, sepupu Maverick yang pernah menjuarai balapan kejuaraan Spanyol. Sedangkan mekaniknya akan mengandalkan Marc Garcia yang berhasil meraih gelar juara perdana di kelas WSSP 300 pada tahun 2017.

Bicara soal motor, nantinya tim ini akan menggunakan motor Yamaha R3. Dari tampilan motor sendiri, warnanya dominan biru dan hitam yang mirip seperti Yamaha M1 Maverick Vinales disertai dengan garis abu-abu yang terinspirasi warna pesawat.

Yamaha R3 VRT

Di bawah logo Maverick Racing Team terdapat inisial YART, yaitu bengkel dari pelatih Yamaha Eropa paling terkenal yang berbasis di Austria.

“Saya sangat senang. Sudah lama memimpikan proyek seperti ini, memiliki tim sendiri dan memberikan kesempatan pembalap muda menunjukkan bakat mereka,” ungkap Angel Vinales.

Baca Juga : Resmi! Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal World Superbike 2021

"Saya merasa sangat puas telah mencapainya dan saya menantikan musim 2021 untuk melihat semua pekerjaan yang telah kami lakukan terlihat di trek. Saya menghargai semua dukungan dan bantuan dari orang-orang yang bekerja sama untuk mewujudkan impian saya,” tutup Angel.