Resmi! Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal World Superbike 2021

Resmi! Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal World Superbike 2021 Sirkuit Mandalika

KabarOto.com – Baru-baru ini pihak FIM (Federasi Balap Motor Internasional) telah merilis kalender World Superbike (WSBK) musim 2021. Berbeda dengan MotoGP yang menjadikan Sirkuit Mandalika menjadi jadwal cadangan.

Untuk musim mendatang, WSBK akan diselengarakan di empat benua termasuk Indonesia. Rencanannya balapan akan berlangsung selama 13 balapan dengan satu race berstatus TBA (diumumkan kemudian).

Baca Juga: Berapa Lama Fast Doctor Tiba Di Lokasi Kecelakaan?

Dalam jadwal ini, sembilan race pertama akan berlangsung di Eropa yakni Srikuit Assen, Belanda yang akan menjadi pembuka ajang WSBK 2021 pada 23-25 April.

Selanjutnya para pembalap dan tim menuju Estoril, Portugal untuk beraksi pada 7-9 Mei, dengan Aragon, Spanyol menggelar balapan pada 21-23 Mei.

Jadwal sementara WSBK 2021

Setelah dibatalkan musim 2020, Sirkuit Misano (Italia) dan Donington Park (Inggris) kembali masuk kalender, serta akan menyelenggarakan WSBK pada akhir Mei dan pertengahan Juni 2021.

Seri Inggris di Sirkuit Donington Park yang hanya akan menggelar balapan kelas utama saja tanpa WorldSSP dan WorldSSP300. Tiga balapan bakal digelar selama September tahun depan, mulai dari Magny-Cours (Prancis) pada 3-5 September, kemudian Catalunya (Spanyol) 17-19 September, serta Jerez (Spanyol) 24-26 September.

Portimao (Portugal) akan menjamu para pembalap WSBK pada 1-3 Oktober, dengan San Juan Villicum (Argentina) menjadi tuan rumah pada 15-17 Oktober.

Baca Juga : MotoGP Mandalika 2021, Diyakini Bantu Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Kejutan besar hadir untuk seri balap ke-11, indonesia resmi masuk daftar sementara dengan Mandalika sebagai tempat balapan WorldSBK dan WorldSSP.

Superbike Indonesia rencananya akan digelar dari 12-14 November mendatang. Namun sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu masih harus perlu mendapatkan homologasi dari FIM.