Motor Listrik Alva One Meluncur Di GIIAS 2022, Ini Ulasannya!

Motor Listrik Alva One Meluncur di GIIAS 2022, Ini Ulasannya! Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Motor listrik Alva One meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Ini merupakan produk pertama dari Alva sebagai pendatang baru kelas skutik listrik.

Meski terbilang baru, namun Alva One menawarkan desain yang cukup menjanjikan. Memiliki dimensi panjang 1.960 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1.200 mm. Wheelbase-nya 1.370 mm, dan ground celarance 135 mm.

Desainnya pun sporty dengan lekukannya tegas, dan menimbulkan kesan futuristik. Dilengkapi dengan windshield, serta detil-detil semacam lubang ventilasi layaknya sport car.

Baca juga: Mulai Rp449 Jutaan, Subaru Luncurkan XV Dan BRZ Anyar Di GIIAS 2022

Semua lampu baik lampu utama model Stellar Bright, DRL, sein dan lampu belakang pun sudah menggunakan teknologi LED, dan terlihat sangat jelas saat malam hari.

Untuk kaki-kaki, pelek menggunakan ukuran 14 inci, dibalut ban ukuran 90/90 di depan, dan 110/80 di belakang. Sistem pengeremannya pun sudah cakram depan dan belakang, serta suspensinya mengaplikasikan teleskopik di depan, dan monoshock di belakang.

Fitur dan kenyamanan di Alva One juga sudah dipikirkan secara matang. Mulai dari layar spidometer TFT ukuran 7 inci full color, yang lengkap menunjukkan informasi kecepatan, kapasitas baterai, odometer, suhu dan sebagainya. Lalu ada fitur mundur, untuk bantuan ketika keluar parkiran. Serta aplikasi Alva membantu kita menyalakan motor, menavigasi motor di mana, memonitor kondisi baterai, dan lainnya.

Baca juga: Lexus Menjadi Booth Pertama Di GIIAS 2022 Dengan Kehadiran 100% Line-up Berteknologi Elektrifikasi

Soal kenyamanan, desain jok diklaim lebih nyaman saat di duduki, sementara bagasinya cukup lega walau KabarOto ragu bisa masuk helm. Terdapat USB Port untuk mengecas smartphone kalian, dan asyiknya lagi adalah tiga mode berkendara yakni Eco, Cruise dan e-Sport.

Mesin penggerak skutik ini menggunakan motor listrik bertenaga 5,4 dk dan torsi maksimal 46,5 Nm. Dengan baterai lithium 60 V 4,5 Ah (2,7 kWh) hanya butuh waktu empat jam sekali pengisian. Serta soal performa, kecepatannya bisa sampai 90 kpj, dan jarak tempuh 70 km.

Selain itu Alva menawarkan paket menarikyakni 3 tahun garansi atau 25.000 km, gratis servis selama dua tahun atau 20.000 km, serta garansi komponen selama 2 tahun atau 20.000 km. Mereka juga menawarkan layanan kustomer servis 24 jam dan program tukar tambah.

Ada lima warna tersedia, diantaranya Supernova Black, Halo White, Indie Red, Casual Blue, dan Edgy Turquoise. Harganya dibanderol sekitar Rp 34,9 jutaan.