POPULAR STORIES

Lexus Menjadi Booth Pertama Di GIIAS 2022 Dengan Kehadiran 100% Line-up Berteknologi Elektrifikasi

Lexus menjadi Booth Pertama di GIIAS 2022 dengan Kehadiran 100% Line-up Berteknologi Elektrifikasi Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Lexus kembali berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, mengusung tema baru yakni “An Alluring Future of Tomorrow” demi menegaskan kembali visi "Lexus Electrified" dalam mengurangi emisi gas buang, dan menciptakan lingkungan bebas polusi serta mengubah esensi berkendara masa depan.

Sejalan dengan visi elektrifikasi Lexus yang bertujuan untuk menciptakan sustainability dan menghasilkan zero waste, Lexus telah berkontribusi langsung dalam mengurangi limbah lingkungan dengan penggunaan material daur ulang, dan bahan alam di dalam proses produksi mobilnya.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia menyampaikan, “Lexus berkomitmen untuk terus mempersembahkan produk dan brand experience terbaik untuk seluruh pelanggan setia dan Lexus enthusiast. Kembali memasuki ajang pameran GIIAS, dengan membawa tema baru yaitu An Alluring Future of Tomorrow, dari desain booth terbaru dengan esensi biru elektrik, dan konsep eco-friendly lounge. Tentunya dapat dinikmati oleh para pengunjung Lexus booth,”

Baca juga: Toyota Tampilkan Lini Produk Lengkap Di GIIAS 2022

Melalui pengembangan teknologi elektrifikasi, tujuan utama Lexus ialah meningkatkan performa, pengendalian, keamanan, dan kenikmatan berkendara masa depan, visi ini akan diwujudkan dengan beberapa pilihan produk elektrik baru dalam waktu dekat dan rencana untuk memperkenalkan Full Battery Electric Vehicle line-up secara global pada tahun 2030.

Di GIIAS 2022, untuk pertama kalinya Lexus menghadirkan seluruh teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle dan Battery Electric Vehicle.

Turut hadir juga Lexus UX 300e sebagai salah satu mobil listrik untuk menjadi kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, hal ini merupakan bagian dari visi elektrifikasi dan bentuk komitmen Lexus Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon CO2.

“Visi Lexus Electrified kini semakin terlihat melalui produk yang terdapat di Lexus booth tahun ini, karena secara eksklusif kami menjadi yang pertama dan satu-satunya di GIIAS 2022 yang menghadirkan 100% unit display berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle,” ujarnya.

Baca juga: GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Tampilkan Kendaraan Berteknologi Modern

Tidak hanya itu saja, Lexus Indonesia juga kembali membawa mobil konsep Lexus LF-Z Electrified Concept, disebut sebagai “Next Generation of Lexus” karena menjadi simbol transformasi yang menunjukkan arah evolusi Lexus.

Dengan teknologi Battery-Electric Vehicle (BEV) sebagai powertrain, mobil konsep ini dirancang dengan menggabungkan unsur Lexus Driving Signature, Limitless Design, dan Human Centered Technology.

Lexus Indonesia juga pertama kalinya di Asia menampilkan The All New Lexus RX yang mengalami perubahan menyeluruh dari segi desain pada bagian eksterior dan interior, serta adaptasi teknologi terdepan di seluruh fitur terbarunya. Melalui generasi kelima RX ini, Lexus memperkenalkan desain 3D spindle yang berkembang menjadi ekspresi terbaru bernama "spindle body", yang bukan hanya memberikan identitas berbeda, namun dapat meningkatkan performa berkendara bagi para pengemudinya.

Lexus Indonesia saat ini sedang mempersiapkan The All New Lexus RX untuk dapat segera dipasarkan dalam waktu dekat. The All New Lexus RX yang akan hadir nantinya tersedia dalam beberapa pilihan varian yaitu Gasoline, Hybrid Electric, dan Plug-in Hybrid Electric, menjadikan model tersebut sebagai model pertama di segment Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi.

Dengan demikian, seluruh pengunjung Lexus booth dapat menikmati mobil konsep terbaru Lexus yaitu Lexus LF-Z Electrified Concept, teknologi Plug-in Hybrid Electric terbaru dan pertama pada Lexus RX dan Lexus NX, serta jajaran Lexus Electrified Model Lineup seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, dan Lexus UX 300e.