POPULAR STORIES

Motor Listrik Charged Indonesia Disewakan, Per Bulan Rp 1,6 Jutaan

Motor Listrik Charged Indonesia Disewakan, Per Bulan Rp 1,6 Jutaan Motor listrik Charged Indonesia (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Charged Indonesia menghadirkan tiga skuter listrik, yaitu Anoa, Rimau dan Maleo. Menariknya, ketiga motor ini ditawarkan dalam skema penyewaan untuk wilayah Jabodetabek.

Brand Manager Charged Indonesia, Yudi P Sukma mengatakan, sistem penyewaan ini merupakan bentuk transisi dari sepeda motor konvensional menuju motor listrik. "Diharapkan konsumen bisa langsung mencoba motor listrik tanpa perlu repot, " jelasnya, Senin (24/10/2022).

Periode langganan 6, 9, dan 12 bulan, biayanya Rp 1.650.000 per bulan sudah termasuk pajak.

Baca Juga : Charged Indonesia Hadirkan Tiga Skutik Listrik, Intip Spesifikasinya

Charged Rimau

Selama berlangganan, konsumen bisa menukar dan mengganti tipe motor listrik sesuai kebutuhan. Pelanggan juga bisa menikmati layanan lain, seperti bantuan darurat di jalan dan servis gratis di e-Shed Charged.

"Nanti konsumen tinggal menggunakan unit saja. Jika ban mulai, kampas rem habis dan baterai bermasalah, akan kami ganti," jelas Yudi kepada Kabaroto.

Untuk melakukan penyewaan motor listrik Charged, konsumen bisa mendaftar melalui situs resmi Charged Indonesia. Pengambilan unit bisa dilakukan di e-Shed Charged Indonesia, Kemang, Jakarta Selatan. Bisa juga di pabrik Charged di Cikupa, Tangerang.

Baca Juga : AHM Bakal Tampilkan Motor Listrik Di IMOS 2022, Honda U-GO?

Sebagai informasi, Charged Indonesia berkerjasama dengan Vmoto Soco Group, supplier kendaraan untuk armada kurir dan pesan antar di Prancis, Spanyol dan Inggris.

Ketiga skutik listrik ini, diklaim mampu melaju dari 100 hingga 200 kilometer. Kapasitas masing baterai untuk melaju sejauh 100 km. Charged Anoa dan Rimau menggunakan dua slot baterai, sedangkan Maleo hanya satu slot baterai.