Motor Listrik Konsep Husqvarna E-Pilen, Tampil Futuristis Berbaterai Modular

Motor Listrik Konsep Husqvarna E-Pilen, Tampil Futuristis Berbaterai Modular Sumber Foto : Husqvarna

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Austria, Husqvarna baru-baru ini memberikan bocoran sebuah produk konsep motor listrik yang diklaim bersih dan bergaya dengan teknologi baterai yang dapat ditukar.

Melalui video teaser, bentuk dari E-Pilen ini terinspirasi dari desain Svartpilen dan Vitpilen yang merupakan Naked Retro Roadster. Sayangnya, pihak pabrikan hanya memberikan sedikit bocoran soal spesifikasi motor ini.

Baca Juga : KTM 890 Duke Tech 3 Edition Cuma 100 Unit

"Terinspirasi oleh desain perintis model Vitpilen dan Svartpilen, merek ini menawarkan visi tentang seperti apa pergerakan masa depan menuju mobilitas listrik perkotaan dengan Konsep E-Pilen," Ungkap pihak Husqvarna dalam rilisnya.

Husqvarna E-Pilen ini dapat menghasilkan tenaga 8 kW atau setara 11 dk dan memiliki jarak tempuh sejauh 100 km. Motor listrik ini juga memiliki 3 unit baterai yang dapat ditukar sebagai hasil kesepakatan KTM AG.

KTM AG sendiri merupakan konsorsium baterai di mana perusahaan KTM menjadi anggota pendiri bersama Honda, Yamaha, dan Piaggio. Alhasil, pemilik dapat melepas baterai dengan mudah untuk melakukan pengisian daya di rumah. Namun, pemilik nantinya juga bisa ke titik distribusi baterai tertentu.

Konsep E-Pilen menampilkan sistem baterai modular dan dapat ditukar. Memungkinkan paket daya untuk ditukar, memperluas daya tarik dan kegunaan sepeda motor listrik bagi mereka yang mempertimbangkan untuk beralih.

Husqvarna memastikan guna mendukung inisiatif E-mobilitas, Husqvarna Motorcycles secara strategis akan memperluas keberadaan dilernya di daerah perkotaan dan metropolitan.

Baca Juga : Husqvarna Svartpilen 125 Meluncur, Ini Harganya!

Saat di lokasi, pemilik dapat menukar unit baterai yang sudah mau habis dengan baterai lain yang sudah terisi penuh. Untuk pergantiannya sendiri tergolong mudah, karena posisinya terletak di area tangki dan mudah untuk dibongkar pasang.

Bicara soal fitur, nantinya E-Pilen akan menggunakan suspensi depan dan belakang WP Apex. Tentunya dengan spesifikasi tersebut akan membuat E-Pilen bisa menyenangkan calon pembeli nantinya. Jadi bagaimana Sob, tertarik?

Berita Terkait

Berita Terkait