Motor Listrik Lebih Pintar Viar Dalam Persiapan

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 17 Jul 2017 - 17:31
Motor Listrik Lebih Pintar Viar Dalam Persiapan
Prototipe motor listrik Viar terbaru yang akan hadir dan di lansir akan lebih pintar dari Q1 (foto: KabarOto)

Kabaroto.com - Keberadaan motor listrik Viar Q1, yang diperkenalkan PT Triangle Motorindo produsen motor Viar di Indonesia, menjadi pusat perhatian masyarakat. Terlebih lagi motor listrik Viar digadangkan sudah dilengkapi dengan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK). Dengan diterimanya keberadaan motor listrik Viar oleh masyarakat, kini Viar telah mempersiapkan motor listrik yang lebih pintar dari Viar Q1.

Dengan meningkatnya pesanan Viar Q1 pada awal semester 2017 ini, serta antusiasnya masyarakat membuat Viar Indonesia kebanjiran pesanan. Bahkan, mereka berencana untuk menghadirkan motor listrik baru. Hal itu ditandai dengan prototipe di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017.

Beredar kabar jika prototipe motor listrik Viar yang terpampang dalam ajang JFK 2017 sudah diperkenalkan di Vietnam. Dengan masih menggunakan komponen dari Bosch dengan beberapa update pada model terbarunya nanti.

Jika dibandingkan dengan Q1, terlihat ada perubahan control ECU, bahkan kapasitas baterainya juga bertambah, sehingga bisa menempuh jarak yang lebih jauh lagi dibanding Q1.

Pembaruan lainnya juga terlihat adanya GPS yang nantinya juga menjadi sarana untuk menghitung jarak tempuh dan rute yang dilaluinya.

Kecanggihan lainnya, motor listrik terbaru Viar nantinya juga dilengkapi dengan sistem interface dan interkoneksi dengan gadget. Rencannya motor listrik baru Viar akan diproduksi masal pada tahun 2019.

baca juga: