Motor Listrik LiveWire One Memulai Debutnya

Motor Listrik LiveWire One Memulai Debutnya

KabarOto.com - Harley-Davidson mengumumkan versi terbaru dari sepeda motor listrik LiveWire pada hari Kamis (08/07) hanya saja itu bukan Harley-Davidson lagi. Sebaliknya, Harley-Davidson telah memisahkan divisi sepeda motor listriknya menjadi merek sendiri, yang disebut LiveWire.

LiveWire One terlihat sangat mirip dengan LiveWire bermerek Harley-Davidson yang kita kenal, hanya saja memiliki cat dan logo baru. Seperti sebelumnya, motor ini menawarkan jangkauan sekitar 235 km dalam berkendara di perkotaan dan dapat diisi daya DC dengan cepat dari 0-100% hanya 60 menit, membuatnya cukup mudah untuk digunakan.

Baca juga: LiveWire Resmi jadi Nama Divisi Motor Listrik Harley-Davidson

Nama Harley-Davisdon tidak terlihat pada tangki bahan bakar

Tidak ada banyak perubahan pada model, selain dari rebranding. Bagaimanapun, Harley-Davidson menghabiskan banyak uang untuk mengembangkan LiveWire, dan itu belum lama.

Baca juga: Harley-Davidson Lelang LiveWire Special Edition Untuk Tangani Covid-19

Apa yang tampaknya telah dirubah adalah harga LiveWire One. Motor listrik yang awalnya seharga hampir $30.000 sekarang hanya $21.999 atau setara Rp 320 jutaan sebelum kredit pajak yang berlaku. Ini membuatnya setara dengan motor non-listrik premium secara umum, dan ini membuat LiveWire One menjadi proposisi yang lebih menarik.

LiveWire One akan melakukan debut fisiknya pada 18 Juli di International Motorcycle Show di California Utara, Amerika Serikat. Motor ini juga akan tersedia di pasar luar Amerika Serikat mulai 2022.

Berita Terkait

Berita Terkait