POPULAR STORIES

Harley-Davidson Lelang LiveWire Special Edition Untuk Tangani Covid-19

Harley-Davidson Lelang LiveWire Special Edition untuk Tangani Covid-19

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 merupakan virus yang menyebar di seluruh dunia. Banyak orang yang sudah meninggal karena terinfeksi virus ini. Sampai saat ini belum ada vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dari corona. Akibatnya hampir seluruh industri mati suri, menutup pabrik dan negara menghentikan kegiatan perekonomian. Hal itu untuk memutus penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Harley-Davidson LiveWire, Akselerasinya Sekencang Supercar

Dampaknya, banyak rakyat dari berbagai negara mengalami kesulitan ekonomi, bahkan sebagian besar mengalami Pemutusan Hubungan kerja massal karena perusahaan sudah tidak lagi mampu menggaji mereka.

Melihat kondisi seperti itu, pabrikan motor gede asal Amerika Serikat, Harley-Davidson turut serta dalam membantu dalam menangani virus Corona. Harley-Davidson akan melelang LiveWire, motor listrik buatannya. Hasil penjualan Harley-Davidson LiveWire seluruhnya akan disumbangkan ke lembaga The United Way Worldwides Covid-19.

Motor Listrik Harley Davidson LiveWire

Dikutip dari Visordown, LiveWire yang dijual di rumah lelang Bonhams, Inggris, pada Selasa kemarin (26/05) merupakan versi berbeda dari yang dijual di pasaran. Moge listrik ini didesain khusus oleh tim Harley-Davidson, dengan komponen dan aksesoris yang terbuat dari karbon. Dipastikan motor ini lebih ringan.

Motor ini didukung dengan suspensi Showa yang dapat diatur kekerasannya sesuai kebutuhan. Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan LiveWire dilengkapi dengan rem Brembo, ABS, serta ban Michelin Sport. Harley-Davidson memasarkannya dengan harga USD 29.799 atau sekitar Rp 424,5 juta.

Baca Juga: Terdampak Virus Corona, Harley-Davidson Potong Gaji Karyawan

Mesin listrik LiveWire sanggup menempuh jarak 234 km untuk perjalanan dalam kota dengan kondisi baterai penuh. Baterai LiveWire dapat dicas penuh dalam waktu semalam dengan menggunakan listrik rumah tangga. Baterai ini juga bisa menggunakan fast charging dalam waktu 60 menit, dengan daya quick charge Level 3 hanya terdapat di diler Harley-Davidson.