POPULAR STORIES

Harley-Davidson LiveWire, Akselerasinya Sekencang Supercar

Harley-Davidson LiveWire, Akselerasinya Sekencang Supercar Harley-Davidson LiveWire

KabarOto.com - Seiring dengan perkembangan teknologi kendaraan saat ini, mendorong para pabrikan otomotif untuk mengembangkan teknologi kendaraan ke arah yang lebih ramah lingkungan. Hal tersebut turut dilakukan Harley-Davidson, melalui sepeda motor listrik teranyarnya, LiveWire.

Nah.. yang cukup menarik perhatian, pihak pabrikan mengklaim bahwa produk terbarunya tersebut memiliki performa yang menyerupai supercar. Produsen motor asal Amerika Serikat itu pun sempat membeberkan performa motor listriknya tersebut.

Baca juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Deklarasi Pengurus Baru

Berdasarkan hasil pengujian, LiveWire memiliki performa yang cukup galak, di mana menurut data pabrikan akselerasi 0-100 Kpj hanya membutuhkan waktu 3.0 detik. Sementara akselerasi dari 100-130 kpj membutuhkan waktu 1,9 detik saja, Sob!

Sebagai catatan, performa yang dihasilkan LiveWire merupakan performa murni yang dihasilkan sistem motor listrik dan baterai yang digunakan. Tanpa melalui kombinasi kopling ataupun transmisi untuk dapat mencapai performa itu.

Melihat performa diatas kertas LiveWire, tentunya mengingatkan kita kepada performa yang dihasilkan sebuah supercar. Contohnya Ferrari F8 Tributo dengan mesin V8 andalannya, mobil ini mampu berlari dari 0-100 Kpj hanya dalam 2,9 detik saja. Beda tipis bukan?

Sementara dalam kondisi baterai terisi penuh, LiveWire mampu menempuh jarak hingga 140 mil atau sekira 225 kilometer untuk area pemukiman dan 88 mil atau setara degnan 141 kilometer di jalan yang padat ataupun jalan bebas hambatan.

Baca juga: Anak Elang Harley-Davidson Tawarkan Banyak Promo Di Ultahnya Ke-2

Sekadar informasi, motor listrik Harley-Davidson tersebut dibekali dengan rangka alumunium yang ringan dan kaku. Selain itu untuk menunjang kenyamanan motor ini didukung dengan suspensi Showa yang dapat diatur kekerasannya sesuai kebutuhan. Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan LiveWire dilengkapi dengan rem Brembo, ABS, serta ban Michelin Sport.

Untuk konsumen yang berminat untuk meminangnya, Harley-Davidson memasarkannya dengan harga USD 29.799 atau sekitar Rp 424,5 juta (kurs 14.246). Pengiriman Elang Amerika ini pun bakal dilakukan per Agustus 2019 mendatang.