POPULAR STORIES

Motor Listrik Voxan Wattman Ditargetkan Libas Kecepatan 350 Kpj

Motor Listrik Voxan Wattman Ditargetkan Libas Kecepatan 350 Kpj

KabarOto.com - Sedikit asing, namun Voxan Wattman, sepeda motor listrik ultramodern yang mirip roket ini akan dicoba Max Biaggi dan digadang-gadang bakal ciptakan rekor baru sebagai e-bike berkecepatan tinggi. Biaggi akan mengetes Wattman di Salar de Uyuni, Bolivia pada Juli 2021 mendatang.

Motor listrik sangar ini ditenagai oleh baterai unik 15,9 kW yang terdiri dari 1.470 sel. Untuk berat e-bike ini sendiri hampir 300 kilogram dengan 140 kg berat baterai itu sendiri. Sebagai pendingin baterai dan motor, Wattman tidak menggunakan radiator tetapi dry ice dengan canister diletakkan di bawah jok.

Spesifikasi motor listrik ini dilengkapi fitur suspensi depan double-wishbone, link, dan swingarm. Anehnya tak tersedia rem depan dan parasut, Biaggi nanti hanya akan mengandalkan rem belakang.

Baca Juga: Starter Elektrik Tak Berfungsi, Jangan Langsung Vonis Aki!

Dibekali tenaga 431 daya kuda, e-bike ultramodern ini menggunakan ban Michelin Pilot RS + yang akan membantu untuk menembus kecepatan 350 kpj. Bannya sendiri sudah diuji dan diketahui bisa melaju hingga 449 kpj, sehingga semua indikasinya menunjukkan bahwa e-bike ini memang harus bisa berlari kencang.

Motor listrik yang bentuknya mirip roket ini akan mencoba menembus rekor baru. Dikutip dari web bike world, Voxman Wattman dirancang untuk menembus rekor e-bike dengan kecepatan di atas 330 kpj, memecahkan rekor sebelumnya 327 kpj.