POPULAR STORIES

Motor Tercepat Suzuki Hayabusa 2018 Akan Meluncur Maret

Motor Tercepat Suzuki Hayabusa 2018 akan Meluncur Maret Suzuki Hayabusa (istimewa)

KabarOto.com - Suzuki memiliki salah satu motor tercepat, yakni Hayabusa, dan tahun ini Suzuki kembali akan meluncurkan motor tercepat tersebut pada Maret 2018.

Suzuki Hayabusa 2018 akan hadir di India melalui Suzuki Motor India Private Limited (SMIPL), selaku Agen Pemegang Merek di India. Yang nantinya akan didistribusikan kepada seluruh dealer Suzuki Big Bike di India.

Baca Juga: Boedoet Big Bike Community Berdiri Karena Kecintaanya Terhadap Almamater

Sebelum didistribusikan kepada dealer-dealer di India, superbike ini akan dipamerkan di Suzuki Pavilion dalam ajang Auto Expo 2018. Suzuki Hayabusa 2018 hadir dengan dua warna pilihan, Pearl Mira atau Pearl Glacier White dan Glass Sparkle Black.

Hayabusa 2018 merupakan produk CKD (Completely Knocked Down) yang dirakit di pabrik SMIPL di Manesar, Gurugram, India.

Suzuki Hayabusa 2018 akan menggendong mesin DOHC 4 silinder, 1.340 cc, in-line, berpendingin cairan, dengan sistem injeksi.

kabaOto
Caption

Dengan menggunakan mesin besar tersebut, Hayabusa 2018 mampu menyemburkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 155 Nm, dengan sistem transmisi manual enam percepatan. Suzuki juga telah menyematkan penggunaan Suzuki Clutch System (SCAS), yang juga mampu menampilkan 3 pemetaan yang bisa dikontrol melalui Suzuki Drive Mode Selector.

Bicara suspensi, pada bagian depan telah menggunakan up-side down KYB 43 mm, yang dilapis dengan Diamond Like Carbon (DLK). Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan monoshock tipe link, yang diklaim mampu menahan getaran Hayabusa dengan tenaga besarnya.

Untuk sistem pengereman dan keselamatan, bagian depan menggunakan cakram berdiameter 310 mm dipadu kaliper Brembo, dan untuk bagian belakang berukuran 260 mm. Serta penggunaan pelek palang dengan dibalut ban Bridgestone BT 015.

Kelebihan lainnya, Hayabusa memiliki kapasitas tangki bensin hingga 21 liter. Yang akan memadai ketika harus digunakan untuk jarak jauh, ditambah lagi dengan bobotnya yang tidak terlalu besar, 266 kg.

Suzuki Hayabusa 2018 dibanderol dengan harga yang lebih murah dari keluaran sebelumnya, jika motor sebelumnya dibanderol 15 ribuan rupee (Rp 315 jutaan), kini versi terbaru berkisar 13 ribuan rupee atau Rp 273 jutaan (jika setarakan dengan Rupiah, dan belum termasuk pajak).