POPULAR STORIES

Motor Trail Buatan Malaysia Yang Siap Mengaspal Di Indonesia

Motor Trail Buatan Malaysia yang Siap Mengaspal di Indonesia Motor Trail GY150 buatan Malaysia harganya Rp19.800.000.

KabarOto.com - Ada motor trail dari Malaysia yang siap mengaspal di Indonesia. Harganya pun cukup murah, Rp19.800.000,- (On the Road Jakarta). Seperti apa motornya? berikut informasinya.

Dalam ajang IMOS 2018 lalu, perhatian kabaroto.com tertuju pada sebuah motor trail berwarna hijau yang berada di pojok booth MForce. Awalnya mengira jika motor itu hanya didisplay dan tidak dijual, namun saat bertanya dengan beberapa penjaga booth ternyata motor itu siap dipesan.

Baca Juga: Ada Bebek Klasik Retro Dibandero Rp18 Jutaan

Kaki-kaki motor ini sudah menggunakan upside down

Wilianto, Managing Director, PT MForce Indonesia saat ditemui kabaroto.com mengatakan, PT MForce Indonesia selaku distributor motor trail GY150 ini untuk pasar Indonesia. Wilianto mengaku jika motor ini memang buatan Malaysia tapi pabriknya di Cina dan untuk Indonesia perakitannya di Karawang, Jawa Barat. "Motor ini berasal dari Malaysia, pabriknya di Cina, untuk Indonesia kita rakit di Karawang," paparnya.

Dia pun yakin, GY150 yang sudah dibekali mesin berkapasitas 149 cc, dengan torsi 12 Nm di putaran 5.500 rpm itu bisa laku di Indonesia. Mesin itu dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima percepatan yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum 90 kpj.

GY150 yang sudah dibekali mesin berkapasitas 149 cc

"Kaki-kaki motor ini sudah menggunakan upside down, depan dan belakang sudah disc brake," papar Wili optimis. SM Sport GY150, memiliki panjang 2.110 mm, lebar 90 mm dan tinggi 1.400 mm, dengan whellbase 1.400 mm serta tinggi jok 870 mm. Motor ini dibekali dengan roda berukuran 19 inci sehingga terlihat cukup tinggi. Diakhir wawancara Wili yakin bisa menjual 150 unit per bulan.