POPULAR STORIES

Motor Trail Listrik Niu XQi3, Siap Diajak Terabas

Motor Trail Listrik Niu XQi3, Siap Diajak Terabas Foto: Niu Motorcycles

KabarOto.com - Niu Technologies telah menghadirkan sepeda motor listrik perkotaan, skuter, dan ebike kepada kami. Kini perusahaan mobilitas asal Tiongkok tersebut telah mengumumkan sepeda motor trail listrik pertamanya, XQi3.

"Dibuat dengan cermat untuk unggul dalam kondisi off-road di berbagai medan, sekaligus dilengkapi dengan baik untuk menghadapi tantangan lingkungan perkotaan," ujar Dr. Yan Li selaku CEO Niu Technologies.

Baca juga: Kemendag Kunjungi Fasilitas Manufaktur Motor Listrik Di Indonesia

Niu XQi3 tersedia dalam model Street (legal di jalan raya) dan Wild (khusus off-road). Perbedaan besar antara keduanya adalah kecepatan tertinggi, yang dibatasi pada 45 kpj untuk Street dan 75 kpj untuk Wild.

Perlu dicatat, model Street juga dilengkapi dengan komponen yang diperlukan seperti indikator belok, kaca spion, dan dudukan plat nomor belakang. Seperti biasa digunakan oleh motor di jalan perkotaan.

Model Street dan Wild menggendong motor 8.000 watt yang ditenagai oleh baterai lithium-ion LG 72V/32-Ah yang dapat ditukar dengan cepat. Sekali pengisian daya selama 5 jam diklaim dapat digunakan untuk jarak 80 hingga 90 km, tergantung penggunaan dan medan.

Beberapa fitur teknis XQi3 lainnya mencakup fungsi Ultra Boost yang menghasilkan daya puncak 8.000 watt penuh sesuai permintaan. Penguncian/pembukaan dengan NFC dan Bluetooth, serta lampu depan berteknologi LED tipe halo, ditambah layar TFT bulat yang menampilkan pengatur waktu putaran, pelacakan rute, panggilan telepon masuk dan informasi lainnya.

Baca juga: Insentif Konversi Motor Listrik Naik Dari Rp 7 Juta Menjadi Rp 10 Juta

Di antara fitur-fitur sepeda motor yang lebih tradisional adalah ban off-road 19 inci dengan rem cakram 220 mm (depan) dan 203 mm (belakang), rangka aluminium, ditambah suspensi depan dan belakang KKE. Seluruh motor klaimnya memiliki bobot 76 kg.

Niu XQi3 seharusnya sudah tersedia di Amerika Serikat mulai Maret 2024 mendatang, dengan harga mulai dari US$5.499 atau sekitar Rp 85,6 jutaam untuk kedua versi.

Berita Terkait

Berita Terkait