Rossi Anggap Tunggangannya Masih Tertinggal Dari Honda Dan Ducati

Rossi Anggap Tunggangannya Masih Tertinggal dari Honda dan Ducati Foto: MotoGP

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendeskripsikan dua hari sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu dan Kamis (26-27/2018) lalu, sangat positif untuk Yamaha.

Pembalap asal Italia itu juga berhasil meningkatkan performa dari hari pertama ke hari kedua. Di hari pertama, Rossi berada di posisi 17 dengan catatan waktu 1 menit 39,564 detik.

motogp

Kemudian pada hari kedua, Rossi naik ke urutan 11 lewat lap tercepat 1 menit 38,596 detik. Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales juga telah mengkonfirmasi mesin terbaik untuk motor Yamaha YZR-M1 musim 2019.

Namun Rossi menegaskan semua fakta di atas, belum cukup untuk membawanya secara konsisten bersaing meraih kemenangan tahun depan.

Pasalnya Rossi meyakini, pabrikan seperti Ducati, Honda, hingga Suzuki sudah selangkah lebih maju ketimbang Yamaha dalam mengembangkan motor untuk musim 2019.

motogp

"Buat saya pribadi, kami memiliki banyak pekerjaan rumah jika ingin kompetitif. Utamanya seperti Ducati dan Honda, tapi juga Suzuki," jelas Rossi.

Lebih jauh Rossi menegaskan, "Kami harus bekerja pada semua area karena kami masih kesulitan. Dua tes Jerez tidak buruk. Tapi sekali lagi, kami wajib melanjutkan perkembangan," tukas kakak tiri dari pembalap Moto2, Luca Marini tersebut.