POPULAR STORIES

Motorprix 2022 Region B Putaran 3 Siap Digelar Di Sentul International Karting Circuit

Motorprix 2022 Region B Putaran 3 Siap Digelar di Sentul International Karting Circuit Motoprix 2022 (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - Setelah sukses seri perdana kejuaraan Motoprix (MP) region B di Surabaya dan putaran ke-2 di Sirkuit Mijen, Semarang, kini giliran Sentul International Karting Circuit (SIKC) akan menggelar Motoprix putaran ke 3. Putaran 3 Digelar Sabtu (30/7) hingga Minggu (31/7).

MP region B ini meliputi Jawa, Bali, NTB dan NTT. Kejuaraan Motoprix ini terdiri dari 4 Regional (A,B,C dan D) dan masing-masing regional melakukan 4 putaran kejuaraan di regionalnya masing-masing.

Dari 4 putaran pada masing-masing regional tersebut akan dilakukan lagi 1 putaran Grand Final yang terdiri dari 4 kelas MP1, MP2, MP3 dan MP4. Pemenangnya akan mendapatkan Piala Presiden 2022.

Baca Juga: IMI Persiapkan Museum Otomotif Di Sirkuit Sentul

Motoprix putaran 3 regional B ini akan memlombakan sebanyak 18 kelas, 5 kelas kejurnas dan 13 supporting class. Satu kelas kejurnas akan diisi oleh kelas wanita MP5 (matik).

“Saya harap Motoprix ini dapat menjadi wadah pembalap-pembalap daerah untuk buktikan kualitas balap mereka di kancah Nasional yang akhirnya mereka bisa advance ke tim-tim papan atas untuk meraih kejuaran International,” ungkap Supriyono selaku Kabid Roda 2 IMI DKI yang sekaligus merangkap sebagai penyelenggara MP seri 3 Sentul.

Baca Juga: Jadwal Balap FIM MiniGP Sentul Diubah, Ini Sebabnya

Kategori supporting class terdapat AIR Junior Talent AP10 yang merupakan kelas pembibitan dan pembinaan bagi riders belia usia di bawah 10 tahun. Unit motor yang akan di pakai telah disesuaikan dengan menggunakan ban ring 10 inch dan dimensi frame kecil (minisport).

Selain AIR Junior Talent AP10, ada juga supporting class untuk para penggemar Vespa Total ada 7 Kelas, salah satunya adalah kelas Vespa 4 Tak 160cc dan 6 kelas lainnya Vespa 2 tak.

Kalangan komunitas juga mendapat kesempatan di seri 3 region B ini, karena ada satu kelas yang mewadahi animo komunitas untuk ikut balap di kelas Matic Pemula Com D-Event. Adapun kelas Super Pro 140cc 2T Open yang mayoritas didominasi oleh pembalap Yamaha RX King.