POPULAR STORIES

MPMX Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Online Bagi Yang Kurang Mampu

MPMX Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Online Bagi yang Kurang Mampu

KabarOto.com - Program pendidikan Jarak Jauh (PJJ) kerap jadi strategi belajar mengajar saat pandemik Covid-19. Namun, tak sedikit pula pelajar yang kesulitan dalam menjalani kegiatan tersebut.

Faktor ekonomi jadi salah satu penyebab tidak sanggup membeli atau memiliki perangkat belajar online yang memadai. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) tergerak untuk membantu dengan menyalurkan bantuan perangkat belajar online kepada anak-anak asuh SOS Children’s Village Indonesia yang tersebar di Jakarta, Bogor, dan Maumere (Flores), sesuai dengan wilayah operasional MPMX.

"Kami melihat adanya kebutuhan mendesak terkait dengan adaptasi proses pembelajaran yang baru ini, untuk itu kami memberikan bantuan digital aset guna meringankan beban yang harus ditanggung anak-anak akibat pandemi Covid-19,” terang GM Corporate Communication MPM Group, Natalia Lusnita, dalam keterangan resminya.

Adapun bantuan senilai Rp 113 juta yang disalurkan berupa laptop, smart TV, printer, projector dan screen projector, penguat signal, mouse, USB, dan meja lipat.

Baca Juga: Pasar Otomotif Masih Stagnan, MPMX Raih Keuntungan Rp16,8 Triliun

Ia menyebutkan, MPM menggandeng SOS Children’s Village Indonesia merupakan organisasi sosial non-profit yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua.

MPMX juga memfasilitasi kelas literasi digital bagi anak-anak tersebut untuk mempelajari dan mengetahui lebih dalam mengenai basic computer science, coding, dan software dengan metode pembelajaran yang diklaim menyenangkan.

Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages Indonesia yang mengasuh 5.500 anak didiknya mengatakan, "Bagi generasi sekarang, mau tidak mau harus bersekolah secara daring. Sayangnya, belum semua anak di negeri ini punya kesempatan tersebut," kata Gregor.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, ratusan anak di Jakarta, Bogor, dan Flores sekarang punya kesempatan yang sama dengan anak lainnya. Bahkan, mereka mendapatkan lebih dengan berbagai kelas online yang diselenggarakan MPMX," pungkasnya.