POPULAR STORIES

Pasar Otomotif Masih Stagnan, MPMX Raih Keuntungan Rp16,8 Triliun

Pasar Otomotif Masih Stagnan, MPMX Raih Keuntungan Rp16,8 Triliun Kipli/MPM

KabarOto.com - Perusahaan MPMX atau PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk merilis kinerja Perseroan tahun finansial 2019 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Sepanjang tahun fiskal 2019, pendapatan perusahaan konsumer otomotif dan transportasi di Indonesia itu mencapai Rp 16,8 triliun atau tumbuh 6 persen berbanding tahun sebelumnya sebesar Rp 15,9 triliun.

Keuntungan atau laba yang distribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat sebesar Rp 433 miliar. Ini merupakan laba tertinggi dalam 5 tahun terakhir (tidak termasuk keuntungan luar biasa di 2018 yang diperoleh dari divestasi bisnis pelumas).

Disebutkan, pertumbuhan laba didorong oleh dari anak perusahaan, penurunan biaya bunga dan penutupan beberapa bisnis yang tidak menguntungkan.

Group Chief Executive Officer MPMX Suwito Mawarwati mengatakan, pihaknya fokus untuk memperhatikan portofolio Perseroan dengan sangat cermat dan dengan mengambil beberapa langkah penting yaitu restrukturisasi dan perampingan beberapa bisnis yang tidak menguntungkan di 2018 telah terbayarkan dan membuat kemajuan nyata ditandai dengan meningkatnya keseluruhan profitabilitas Perseroan.

Baca Juga: PT MPM Memberikan Pelatihan Jurnalistik Dan Fotografi Untuk Komunitas Motor

"Lini bisnis yang beragam dan melingkupi hulu hingga hilir yang dimiliki oleh Grup MPM memberikan keuntungan dan kompetensi bagi Perseroan karena setiap segmen bisnis dapat saling melengkapi," terang Suwito dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ini merupakan kekuatan Perseroan yang diyakini masih memiliki potensi kuat untuk pertumbuhan lebih lanjut.

"Ke depannya, untuk menjaga momentum ini, kami akan secara konsisten memastikan bahwa cost leadership, peningkatan produktivitas, dan pertumbuhan positif arus kas operasional diimplementasikan secara terus menerus dan berkelanjutan di seluruh lini bisnis Perseroan," imbuh Suwito.