MSO Tampilkan Dua Tema Ubahan Keren Pada Mclaren 720S

MSO Tampilkan Dua Tema Ubahan Keren Pada Mclaren 720S Mclaren 720S dengan tema baru (9tro)

KabarOto.com - McLaren Special Operations (MSO) kembali menampilkan kreasi terbarunya. Kali ini divisi personalisasi McLaren tersebut, membuat tema desain baru untuk new 720S. Rencananya, MSO akan merilis tema desain Pacific Theme dan Track Theme yang diklaim memiliki portofolio yang sama dengan McLaren 720S Velocity Theme.

Dalam bentuk yang standar, 720S adalah mobil yang luar biasa dalam segala hal. Tetapi selalu ada potensi untuk membuatnya lebih istimewa dengan beragam tambahan, masukan individual, kreatif, yang mana ada spesialisasi MSO," kata Bos MSO, Ansar Ali.

MSO mengatakan, kedua tema desain baru ini, dipastikan akan hadir di gelaran Salon Privé pada 30 Agustus –sampai 1 September 2018. Pada desain Track Theme, new 720S menggunakan warna Anniversary White yang terinspirasi dari McLaren Formula One era 1980an.

Desain Track Theme kental aura balap

Menariknya beberapa bagian, seperti kap depan, trim pintu, panel fender belakang dan carbon black airbrake dikerjakan tidak menggunakan mesin, melainkan menggunakan tangan para pegawai MSO.

Lingkar roda gloss black juga hadir lebih menarik dengan adanya aksen berwarna orange yang terinspirasi dari warna mobil balap F1 2017 (Tarroco Orange). Seluruh eksterior berbahan serat karbon telah menggunakan satin finish. Sedangkan pada bagian kabin menggunakan trim Jet Black Alcantara dengan jahitan kontras McLaren Orange.

Untuk Pasific Trim, MSO terinspirasi dari lautan yang luas dan dalam. Pada bagian eksterior, MSO menggunakan warna body Cerulean Blue dan panel pintu berwarna Estoril Blue.

Pacific Theme

Warna body new 720S Pacific Trim ini juga telah digunakan oleh tim balap McLaren yang mengikuti kompetisi F1. Selain warna body baru, supercar ini juga telah dilengkapi beberapa komponen serat karbon tambahan dengan warna Cobalt Blue.

Bagian baru tersebut dapat ditemui pada bagian atap mobil, splitter depan, air intakes, rumah kaca spion, diffuser belakang, dek belakang, bumper belakang dan engine cover. Masuk ke dalam kabin, new McLaren 720S Pasific Theme menggunakan bespoke berwarna biru, jahitan berwarna kontras dan adanya discreet blue center band pada lingkar kemudi.

Baca juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

"Kami kewalahan terhadap 720S Velocity pada pembukaannya, dan menghidupkan dua versi lagi dari portofolio MSO 720S Themes. Hal ini menunjukkan bahwa MSO dapat memenuhi permintaan apa pun untuk memastikan bahwa mobil ini sesuai dengan kemauan pelanggan," jelas Ansar.

Mclaren 720S

Sayangnya, tak ada perubahan apapun untuk dapur pacu kedua mobil baru tersebut. Hal ini dapat dimaklumi, karena mesin bawaan 720S dinilai sudah sangat bertenaga. Mclaren 720S menggunakan mesin V-8 turbo ganda berkapasitas 4.0 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 710 dk pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi sebesar 770 Nm pada 5.500 rpm.

Tenaga itu diklaim cukup untuk membuat para pengemudi merinding, ketika berakselerasi dari diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,8 detik, menembus kecepatan tertinggi lebih dari 250 kpj. Sehingga menjadikan 720S salah satu supercar paling ganas di dunia. Mesin tersebut menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi dual clutch otomatis tujuh percepatan.