POPULAR STORIES

Mudahankan Konsumen, Beli Suku Cadang Hino Bisa Lewat Online

Mudahankan Konsumen, Beli Suku Cadang Hino Bisa Lewat Online Hino menyediakan kurang lebih 200 jenis suku cadang, termasuk item fast moving di Monotaro

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan channel atau layanan terbaru di tengah pandemik Covid-19, dengan meningkatkan layanan purna jual kepada konsumen, yang menggunakan truk-truknya untuk mengangkut kebutuhan masyarakat Indonesia.

Agar lebih memudahkan pelanggannya, mulai Juni 2020 ini, suku cadang asli Hino dapat dibeli secara online. Pelanggan tidak perlu keluar dari tempat bekerjanya.

Kerjasama penyedian suku cadang online ini dilakukan dengan Monotaro, e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan industri dan bisnis.

Baca Juga: Cara Hino Berikan Pelatihan Kepada Mekanik Dan Pengemudi Selama Pandemik

Hino Genuine Part

Melalui kerjasama dengan Monotaro, penjualan suku cadang asli dari Jepang yang berlabel Hino Genuine Part (HGP). Selain itu juga suku cadang HMSI Original Part (HOP) asli Hino, yang sudah di lokalisasi dan sesuai standarisasi Hino Jepang, serta Hino Genuine Oil (HGO).

Konsumen yang ingin membeli kebutuhan suku cadang, dapat mengunjungi https://www.monotaro.id/corp_id/produk-hino klik dari kantor atau rumah, pesanan akan segera dikirim.

Suku cadang yang dijual melalui situs Monotaro, untuk model kendaraan Hino tahun 2009 sampai produksi tahun 2020, baik itu Hino Dutro, Hino Ranger, dan Hino Bus.

Bagi konsumen yang mencari suku cadang kategori besar seperti kabin, sasis, mesin, transmisi, dan differential belum tersedia secara online, konsumen harus mengunjungi diler resmi Hino.

HMSI Original Part (HOP)



Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI mengatakan, Hino menyediakan kurang lebih 200 jenis suku cadang, termasuk item fast moving di Monotaro.

"Ke depan jumlah ini akan kita tingkatkan, untuk memastikan spare part genuine Hino mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau," terang dia melalu keterangan resminya, Senin kemarin (29/06).

Hadirnya channel online spare part Hino di Monotaro, semakin memperkuat jaringan distribusi suku cadang yang luas tersebar di seluruh Indonesia. Sekaligus sebagai alternatif dan pelengkap ketersediaan suku cadang yang ada di diler, part depo dan part shop.

Baca Juga: Penjualannya Hino 95% Bergantung Leasing

Hino memiiki pusat suku cadang yang berada di Jatake, Tangerang dan 5-part depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Hino juga memiliki 179 outlet diler dan lebih dari 3.468-part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang bagi kendaraan bisnis konsumen.