POPULAR STORIES

Cara Hino Berikan Pelatihan Kepada Mekanik Dan Pengemudi Selama Pandemik

Cara Hino Berikan Pelatihan kepada Mekanik dan Pengemudi Selama Pandemik Mekanik Hino

KabarOto.com - Meskipun banyak protokol kesehatan yang wajib diterapkan selama pandemik virus Corona atau Covid-19, namun PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) harus selalu memberikan layanan kepada para pelanggan, memastikan armada truk dan bus milik pelanggan tetap prima saat dioerasikan.

Satu program yang rutin dijalankan sampai saat ini adalah melakukan training perawatan kendaraan dan pelatihan keselamatan berkendara untuk mekanik dan pengemudi bus serta truk, secara online, video animasi untuk pembelajaran dan Leaflet pengetahuan seputar kendaraan Hino.

Baca Juga: Hino Perpanjang Masa Garansi Konsumen Selama 6 Bulan

Irwan Supriyono, Senior Excecutive Officer Service & Spart Part HMSI mengatakan, program ini sebagai bentuk tanggung jawab dan layanan total support.

"Kami tetap dan terus memberikan pelatihan kepada para driver dan mekanik yang dibutuhkan oleh pelanggan," terangnya.

Untuk itu, Hino menurut dia menyediakan Pelatihan Secara Online melalui MS Team, Zoom dan aplikasi lainnya dengan tajuk Program Hino Academy di Training Center.

Tahun ini, pusat pelatihan HMSI, meluncurkan program Hino Academy yaitu pelatihan secara terbuka untuk pelanggan setia dan diler Hino di Indonesia. Program ini salah satu bentuk kontribusi Hino dalam mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia (sdm) yang unggul. Untuk itu, di tengah pandemik Covid-19 ini. Hino Academy tetap menyediakan pelatihan namun dilakukan dengan cara virtual atau online.

Pelatihan – pelatihan yang digelar meliputi Safety Driving, Proper Driving, Economical Driving dan Emergency Driving. Semua pelatihan ini semata-mata memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengemudi

Hino dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi berkendara. Sehingga ini sejalan dengan program yang dijalankan oleh pemerintah untuk keselamatan berkendara menjadi No 1.

Baca Juga: Komitmen Hino Cetak Mekanik Andal Demi Puaskan Konsumen

Tidak hanya pelatihan bagi pengemudi, Hino Academy juga menyelenggarakan pelatihan untuk mekanik. Seperti program pelatihan mengenai perawatan, perbaikan kendaraan, engine overhaul, dan chassis overhaul.