POPULAR STORIES

Mudahkan Pemudik, Aplikasi Mobile Ini Bisa Tampilkan SPKLU Milik PLN

Mudahkan Pemudik, Aplikasi Mobile Ini Bisa Tampilkan SPKLU Milik PLN SPKLU Milik PLN (PT PLN)

KabarOto.com - PT PLN (Persero) bakal mengoperasionalkan 616 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 237 lokasi selama musim mudik lebaran 2023.

Baca Juga: Buka Tutup Tol Layang MBZ Saat Mudik Berdasarkan Diskresi Kepolisian

Bagi sobat KabarOto yang ingin mudik dengan kendaraan listrik dan ingin mengetahui lokasi SPKLU milik PLN, dapat dicek melalui aplikasi PLN Mobile.

Para pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya tinggal buka aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih fitur electric vehicle lalu pilih SPKLU.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PT PLN (Persero) (PT PLN)

"PLN Mobile akan menampilkan sejumlah SPKLU yang terdekat dan aktif dengan lokasi pengguna mobil listrik," ujar Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo melalui keterangan tertulis, Senin (3/4).

SPKLU itu didukung dengan tiga jenis pengisian daya yang siap beroperasi secara optimal. Hal ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat seperti jenis medium charging, fast charging hingga ultra fast charging.

Baca Juga : Permudah Pemudik, Tol Japek II Selatan Bakal Beroperasi Secara Fungsional

"Kami terus memperbanyak SPKLU untuk bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat beralih ke kendaraan listrik. PLN berkomitmen untuk mendukung ekosistem yang mumpuni dan andal bagi pengguna kendaraan listrik (EV) di Indonesia," jelas Darmawan Prasodjo.