POPULAR STORIES

Mudik Dengan Mobil Listrik Ke Sumatera, PLN Sediakan SPKLU Di Pelabuhan Merak

Mudik dengan Mobil Listrik ke Sumatera, PLN Sediakan SPKLU di Pelabuhan Merak SPKLU di Pelabuhan Merak (foto : PLN)

KabarOto.com - Menyambut mudik Lebaran 2023, PT PLN (Persero) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Pelabuhan Merak, Banten siap melayani pengguna mobil listrik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN memastikan SPKLU siap melayani dan memudahkan para pengguna kendaraan listrik selama periode Lebaran. PLN telah menyiapkan sebanyak 616 SPKLU yang tersebar pada 237 lokasi di seluruh Indonesia yang siap melayani pengguna mobil listrik.

Baca Juga : Mudahkan Pemudik, Aplikasi Mobile Ini Bisa Tampilkan SPKLU Milik PLN

“Kami siap mendukung pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, agar tetap nyaman saat mudik. Seluruh SPKLU siap untuk melayani pengguna mobil listrik saat mudik,” ujar Darmawan.

SPKLU di Pelabuhan Merak ini merupakan jenis fast charging dengan kapasitas 50 kilo Watt (kW). Selain itu, PLN juga menyediakan 9 SPKLU di rest area Tol Trans Jawa dan 6 SPKLU di rest area Tol Trans Sumatera.

“Para pemudik dengan mobil listrik kini tidak perlu khawatir kehabisan daya dan dapat melakukan charging saat mudik, SPKLU PLN tersebar di titik-titik strategis jalur mudik,” kata Darmawan.

SPKLU PLN

Selain Pelabuhan Merak, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Abdul Mukhlis menegaskan, terdapat 12 SPKLU bagi pemudik mobil listrik yang melintasi wilayah tersebut.

Ke-12 SPKLU ini tersebar di Sosoro Mall, PLN UP3 Banten Utara, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Terrace 8 Suvarna Sutera, PLN UP3 Cikupa, dan Mall Ciputra Tangerang.

Baca Juga : 616 SPKLU Milik PLN Tersebar Di 237 Lokasi Selama Masa Mudik 2023

Kemudian, SPKLU juga tersedia di Supermall Karawaci, Apartemen Aeropolis, Tangerang City, PLN UID Banten, AEON, dan di Rest Area Pinang KM 13,5.

“PLN UID Banten bersiaga 24 jam selama periode mudik lebaran. Kami juga siap mendukung pemudik dengan kendaraan listrik, agar tetap nyaman dengan bersiaga pada 12 titik SPKLU yang tersebar di Provinsi Banten,” ungkap Abdul Muklis.

Menambah kenyamanan pemudik dengan mobil listrik, pengguna juga dapat mengetahui lokasi SPKLU melalui PLN Mobile.