Mudik Pakai Skutik Bongsor? Ini Tips Aeromax.id Dan Daftar Lengkap Harga Spare Part Yamaha Aerox

Mudik Pakai Skutik Bongsor? Ini Tips Aeromax.id dan Daftar Lengkap Harga Spare Part Yamaha Aerox Tak seperti NMAX dengan CVT-nya yang punya suara lebih keras, Aerox cenderung sunyi dengan CVT-nya (Foto: Aeromax.id)

KabarOto.com - Masih sama seperti Yamaha Nmax, peminat tersendiri di segmen skuter matik bongsor seperti Yamaha Aerox pun ikut membludak.

Alasannya pun hampir serupa, mulai dari riding position yang nyaman untuk jarak jauh, ruang penyimpanan yang lega, sampai kapasitas mesin yang besar. Sedikit berbeda dari saudara kandungnya, Aerox punya model yang lebih sporty dan agresif ketimbang Nmax yang lebih mengusung model tourer.

Foto: Aeromax.id

Kembali dengan komunitas gabungan penyuka dan pemilik Yamaha Nmax dan Aerox bernama Aeromax.id, mereka juga punya beberapa pernyataan sendiri tentang Yamaha Aerox yang diketahui seluk beluknya setelah menempuh belasan ribu kilometer.

"NMAX dan Aerox sebenarnya enggak perlu perhatian khusus dalam maintenance, berbeda dengan motor matik pabrikan lain seharga dia yang CVT, bahkan bodinya ikut bergetar, Aerox terbilang bandel di sektor CVT maupun mesin," buka Arief Ramadhany selaku Juru Bicara klub tersebut.

Menurutnya, yang harus diperhatikan hanya parts fast moving seperti filter udara, kampas rem, oli, dan lainnya.

"Kelebihan Aerox ini banyak sekali, di antaranya bagasi yang lebih luas daripada Nmax, sokbreker depan belakang yang empuk, ban besar, tersedia output charger dan spidometer dengan fitur yang lengkap untuk informasi yang berguna bagi rider" imbuh mantan penggeber Honda Brio itu.

Baca Juga: Ini Fitur Mewah Honda PCX Hybrid yang Dibanderol Rp40 Jutaan