Mudik Pakai Skutik Bongsor? Ini Tips Aeromax.id Jika Ingin Meminang Yamaha NMAX

Kipli
Kipli 13 Jun 2018 - 10:00
Mudik Pakai Skutik Bongsor? Ini Tips Aeromax.id Jika Ingin Meminang Yamaha NMAX
Menurutnya, yang harus diperhatikan hanya parts fast moving seperti filter udara, kampas rem, oli, dan lainnya. (Foto: Aeromax.id)

KabarOto.com - Belakangan banyak peminat tersendiri di segmen skuter matik bongsor. Alasannya pun beragam, mulai dari riding position yang nyaman untuk jarak jauh, ruang penyimpanan yang lega, sampai kapasitas mesin yang besar menjadi keunggulan tersendiri yang tak dimiliki skuter matik dengan ukuran medium pada umumnya.

Foto: Aeromax.id

Sejak peluncuran dan persaingan ketat berbagai merek skutik bongsor tersebut, banyak konsumen yang mengoprek sendiri tunggangannya agar bisa digunakan secara optimal. Salah satu komunitas yang aktif dalam hal tersebut adalah Aeromax.id,

"Untuk NMAX sebenernya enggak perlu perhatian khusus dalam maintenance, karena motor itu terbilang bandel di sektor CVT maupun mesin," buka Arief Ramadhany, Juru Bicara klub tersebut.

Foto: Aeromax.id

Menurutnya, yang harus diperhatikan hanya parts fast moving seperti filter udara, kampas rem, oli, dan lainnya. "Kebetulan saya pernah punya matic merek lain, dengan kondisi jarak tempuh 8000km CVT-nya sudah bergetar terutama ketika macet dan mesin sudah panas," bebernya.

Rama sedang menjajal kemampuan NMAX ke Sawarna, Banten

"Dibandingkan NMAX saya yang sudah berjalan 18 ribu km, CVT-nya aman sekali dan tidak ada getar sedikitpun meski jarak tempuh sudah lumayan jauh. Maka dari itu bulan lalu saya putuskan untuk lepas dari motor tersebut dengan ganti ke Aerox karena sudah teruji ketahanan mesin + CVT-nya," imbuh mantan penggeber Honda Brio itu.

Editor : ballian