Mulai Rp18 Jutaan, Eike Cycle Bikin Sepeda Yang 'Kalcer' Banget Nih, Sob!

Mulai Rp18 Jutaan, Eike Cycle Bikin Sepeda yang 'Kalcer' Banget Nih, Sob! Kipli

KabarOto.com - Eike Cycle selaku produsen sepeda listrik asal Bali punya sepeda listrik yang mengikuti aliran custom culture yang biasanya diusung oleh motor-motor konvensional.

Pihaknya menjual 3 model dengan spesifikasi berbeda dengan nama Zoom, Cruiser dan Trooper. Ketiganya dijual masing-masing dengan harga Rp 18,5 juta untuk Zoom, Rp 26,5 juta untuk Cruiser dan 27,5 juta untuk Trooper.

Masing-masing pun punya spesifikasinya yang berbeda, seperti Zoom yang memiliki bobot 35 kilogram, Cruiser dan Trooper 45 kilogram, semuanya diukur tanpa baterai.

Ketiga sepeda listrik tersebut klaimnya bisa dinaiki oleh rider dengan tinggi 150 cm hingga 200 cm dengan bobot maksimal 100 kilogram untuk Zoom dan 130 kilogram untuk Cruiser dan Trooper.

Baca juga: Seru! Eksebisi E-Bike Di Cihuni Tangerang Diikuti Atlet MTB

Tenaga Penggeraknya menggunakan motor listrik berkapasitas 48 volt, namun Zoom memiliki tegangan 500 watt sedangkan Cruiser dan Trooper dibekali tegangan sebesar 750 watt.

Baterainya pun berbeda, Zoom menggunakan baterai dengan kapasitas 48 volt 14,4 lithium ion, sedangkan Cruiser dan Trooper menggunakan baterai dengan kapasitas 48 volt 18 ah lithium ion.

kecepatan maksimal dan jarak tempuhnya mencapai 50 kpj untuk 80 kilometer (eco mode) pada tipe Zoom, sedangkan Cruiser dan Trooper hanya sanggup mencatatkan 50 kpj untuk 60 kilometer (eco mode).

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp90 Jutaan, Ini Spesifikasi E-Bike Patrol E-Five Dan S-Spec

Ketiganya dilengkapi dengan pengereman hidrolik dan ban AT sand & snow 20 inci lebar 4 inci, dengan gir single speed untuk Zoom dan Shimano 7s untuk Cruiser dan Trooper.

Panel instrumen pada Zoom menggunakan LCD odometer, sedangkan Cruiser dan Trooper dilengkapi dengan LCD multi info.

Soal jok, tipe Zoom dan Cruiser memiliki tipe single seater alias sendiri, sedangkan tipe Trooper menggunakan tipe double seater atau dapat mengangkut penumpang. Ketiganya memiliki tinggi jok 83 cm.