POPULAR STORIES

Murka Jorge Lorenzo Pada Valentino Rossi

Murka Jorge Lorenzo Pada Valentino Rossi Jorge Lorenzo Kesal Atas Putusan Race Director MotoGP Malaysia yang Dirasa Menunjukkan Belas Kasihan Pada Rekan Setimnya, Valentino Rossi. (Foto: Motogp.com)

Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, mengaku kecewa atas keputusan Race Director MotoGP Malaysia yang dirasa menunjukkan belas kasihan pada rekan setimnya, Valentino Rossi. Seperti dilansir Motorsport. Lorenzo mengatakan, Rossi tidak layak jadi juara dunia sekalipun ia menang di seri terakhir di Valencia, Spanyol.

Keputusan penalti "ringan" buat Rossi setelah dengan sengaja menjatuhkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez di putaran ke-7MotoGP Sepang, Malaysia, dianggap Lorenzo agar perebutan juara dunia masih terbuka. Setelah finis ketiga di MotoGP Malaysia, Rossi mengumpulkan 312 poin, sementara Lorenzo yang finis kedua hanya terpaut 7 poin di belakangnya.

Kendati Rossi harus start dari posisi paling belakang, skenario merebut juara dunia musim 2015 masih tetap ada. "Kalau boleh jujur, saya tidak berpikir itu adalah keputusan yang baik sebab ia menyingkirkan Marc, terjatuh, dan dapat nol poin, tetapi Valentino tetap mendapat 16 poin," kata Lorenzo. Seharusnya, menurut Lorenzo, Rossi mendapatkan poin yang sama seperti Marquez sebab bila tidak tersungkur ke luar lintasan, pebalap Honda itu masih berpeluang finis urutan ketiga atau keempat. Bila hal ini kejadian pada pebalap lain, Lorenzo berpendapat hukumannya pasti lebih berat.

"Ini tidak akan jadi balapan final yang adil setelah apa yang terjadi hari ini. Bila ia (Rossi) menang, ia tidak akan jadi juara yang adil tahun ini. Banyak orang akan kehilangan rasa hormat pada dia sebagai atlet. Ia bisa jadi pebalap terbaik sepanjang massa, tetapi sebagai seseorang, banyak orang akan mengganti opini," ucap Lorenzo.

 
Baca Juga: