Musim Mudik Lebaran, Mau Kirim Paket Motor? Nih, Prosedurnya

Musim Mudik Lebaran, Mau Kirim Paket Motor? Nih, Prosedurnya

KabarOto.com - Bisnis ekspedisi yang menjamur memang memudahkan para pemilik kendaraan roda 2 untuk berkeliling di kota tujuan dengan motornya sendiri. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, jelas jasa ini banyak dilirik karena kendaraan yang dikirim tujuannya digunakan untuk bersilaturahmi bersama sanak saudara di kampung halaman.

Nur (nama samaran) selaku karyawan jasa ekspedisi PT Herona Express bilang, prioritas syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pengiriman kendaraan roda 2 adalah keabsahan STNK dan BPKB juga tempat tujuan yang jelas.

Baca Juga: Toyota Beri Promo Servis Jelang Mudik Lebaran

"Pastinya harus ada surat-surat lengkap. Soalnya bakal diperiksa oleh pihak berwenang juga. Jadi, kami juga enggak mau ambil resiko dan akan menolak jika ada yang mau kirim motor tanpa surat," ujarnya.

"Nah, kalau masih dalam proses kredit, tetap harus ada surat keterangan dari pihak leasing terkait kalau motor itu masih belum lunas, jadi belum ada BPKB nya," imbuhnya.

Ia juga bilang, kalau alamat tujuan dan nama penerima juga harus jelas. Namun jika jaraknya terlalu jauh dengan kantor cabang kota tujuan, pemilik bisa memilih untuk mengambil sendiri atau dikirimkan dengan syarat penambahan waktu estimasi tiba.