POPULAR STORIES

Mustang GT 2018 Siap Jadi Rival Camaro SS 1LE

Mustang GT 2018 Siap Jadi Rival Camaro SS 1LE Mustang (istimewa)

KabarOto.com - Ford, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, dikabarkan tengah merencanakan paket baru untuk Mustang GT 2018. Mobil sport ini disebut-sebut bakal menandingi rivalnya, Camaro SS 1LE dari Chevrolet.

Mustang GT 2018 mengalami revisi secara signifikan sejak mobil barunya diluncurkan pada 2015. Di bagian depan misalnya, dirancang khusus sehingga memberi kesan lebih agresif, termasuk lampu LED serta lampu kabut. Kap mobil juga dibuat lebih rendah dengan ventilasi baru.

Di bagian belakang, Ford juga merevisi lampu LED serta menambahkan knalpot quad untuk GT, warna baru, empat spoiler serta sejumlah revisi lainnya.

Baca Juga:

Menurut informasi, proyek itu dijuluki Performance Package Level 2. November tahun lalu, varian baru Mustang itu sempat bocor ke publik, namun baru di 3/4 tahun ini kabar tersebut muncul kembali, seperti dilaporkan Road & Track.

Kabar terbaru menyebutkan, mobil Performance Package Level 2 ini dilengkapi seperangkat roda berukuran 19 inci. Ban menggunakan Michelin Pilot Sport Cup 2, karet serupa yang digunakan Shelby GT350R.

Di luar daya tarik ban maupun bagian depan dan belakang mobil, perubahan lainnya dilakukan pada suspensi yang disebut-sebut akan mampu meningkatkan cengkraman mekanis secara sempurna.

Meski informasi beredar luas, perwakilan Ford tetap tak mau memberi detail proyek Mustang GT 2018 itu. "Tidak ada berita yang bisa dibagikan dari Performance Pack Level 2 hari ini."

Mobil Ford Mustang merupakan mobil sport terlaris di Amerika Serikat dalam 50 tahun terakhir. Bahkan, mobil yang satu ini masuk kategori tingkat ekspor tertinggi seperti dilansir IHS Markit, Juni 2017.

Tahun 2016, Ford Mustang seperti dinukil Auto Evolution, terjual hingga 150 ribu unit. Jumlah itu merupakan pencapaian luar biasa, khususnya di segmen sport.