POPULAR STORIES

MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring, Tersedia Dalam Jumlah Terbatas!

MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring, Tersedia dalam Jumlah Terbatas! Sumber Foto : MV Agusta

KabarOto.com – Produsen motor asal Italia, MV Agusta baru-baru ini meluncurkan motor edisi terbatas. Kali ini, MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring hadir untuk para penggemarnya.

Motor edisi spesial ini dibangun dalam kemitraan dengan trek balap Jerman yang sangat terkenal dan bersejarah tersebut. Sebuah trek level atas yang diakui seluruh dunia, lintasan Nurburgring sendiri memiliki panjang total 20,83 km.

Baca juga: MV Agusta Brutale 1000 RR "The Extreme Hyper Naked"

MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring ini berbasis dari MV Agusta Brutale 1000 RR. Tetapi, banyak penggunaan komponen khusus untuk mengurangi bobot motor seperti intervensi yang berfokus pada sasis dan peralatan teknis.

Lalu, penggunaan pelek baru berbentuk bintang ini dibuat dari bahan serat karbon BST dan memiliki fitur hub billet inovatif yang diklaim lebih ringan dan rigid dari sebelumnya. Berkat penggunaan perangkat ini, diklaim bisa meningkatkan akselerasi, pengereman dan saat melakukan cornering.

Selain itu, penggunaan sistem pembuangan yang dirancang khusus dari Arrow full titanium ini sama seperti yang digunakan untuk motor balap World Superbike (WSBK). Paket ini juga dilengkapi dengan ECU baru yang telah diprogram dengan setelan khusus.

Perihal aerodinamika tentu juga diperhatikan, dengan penggunaan winglet kecil di bagian lampu depan. Bersama dengan elemen aerodinamika premium lainnya untuk mengoptimalkan dinamika berkendara, terdapat cover muffler dan single seat yang berbahan serat karbon.

Baca juga: MV Agusta Brutale 1000 RS 2022, Varian Lebih Jinak

Bicara soal performa, motor ini dibekali mesin yang sama dengan Brutale 1000 RR yaitu unit empat silinder segaris 16 valve berkapasitas 998 cc tetapi memiliki tenaga lebih besar yaitu 215 dk berkat penggunaan sistem pembuangan baru dengan ECU.

Bicara soal harga, motor ini dibanderol sekitar EUR39.900 atau setara Rp 657 jutaan dan hadir dalam 150 unit saja. Jadi, jangan sampai kehabisan Sob!

Tersedia dalam 150 unit saja!

Berita Terkait

Berita Terkait