MV Agusta F3 RR Facelift Hadir Lebih Aerodinamis

MV Agusta F3 RR Facelift Hadir Lebih Aerodinamis

KabarOto.com – MV Agusta baru saja memperkenalkan F3 RR facelift, sportbike ini hadir dengan beberapa perbaikan aerodinamika.

Perbaikan tersebut meliputi bentuk fairing baru berbahan karbon dengan spoiler strakes tersembunyi di balik panel samping, menurut MV Agusta ini bukan semata-mata estetika namun menghasilkan tambahan 8 kg downforce.

Ubahan lainnya termasuk kaca depan lebih tinggi, panel fairing serat karbon baru dan mud guard baru yang didesain untuk meningkatkan aliran udara ke radiator. Efisiensi pendinginan juga telah ditingkatkan dengan memasang oil cooler baru, lebih efisien sekitar 5% dari sebelumnya.

Baca Juga : MV Agusta Brutale 1000 RS 2022, Varian Lebih Jinak

Pelek belakang F3 RR diklaim 10% lebih ringan, sekitar 4,14 kg dibandingkan sebelumnya 4,56 kg. Selain itu perpindahan gigi dengan Quick-Shift EAS 3.0 up-and-down quickshifter telah ditingkatkan dengan sensor baru dan hub kopling diperkuat meningkatkan pemindahan gigi dan mengurangi kebisingan mesin.

F3 RR dibekali jantung mekanis berkapasitas 798 cc, tiga silinder segaris disuplai oleh enam injektor bahan bakar yang sekarang menjalankan tekanan 0,5 bar lebih tinggi. Menghasilkan tenaga maksimum 147 dk pada 13.000 rpm dan torsi 88 Nm pada 10.100 rpm.

Soal suspensi, F3 RR mendapat model garpu upside-down racikan Marzocchi, diameter 43 mm dan dapat disetel sepenuhnya, sedangkan bagian belakang ditopang dengan monoshock Sachs, yang juga bisa disetel. Sistem pengereman didukung oleh Brembo monoblok ganda di roda depan menjepit cakram 320 mm, sementara kaliper belakang memakai Brembo dua piston dengan ukuran cakram 220 mm.

Kelengkapan lainnya ada spidometer TFT-LCD 5,5 inci, dengan fitur launch control, cruise control, dan konektivitas Bluetooth ke smartphone, pengendara menggunakan aplikasi MV Agusta MV Ride. Lebih lanjut lagi terdapat traction control delapan tingkat dan dilengkapi empat mode pengendaraan.

Baca Juga : Naik Motor MV Agusta, Touring 11 Negara Dalam Waktu Satu Hari!

MV Agusta F3 RR diklaim memiliki bobot kering 173 kg dengan kapasitas bahan bakar 16,5 liter, sedangkan tinggi jok 830 mm. Ada dua pilihan warna tersedia untuk F3 RR yakni Surreal White Gloss/Mamba Red Gloss dan Fire Red Matt/Metallic Dark Grey Matt.

Asyiknya lagi, MV Agusta menyediakan kit F3 RR Racing yang terdiri dari muffler Akrapovic, penutup jok belakang agar single seater, tutup tangki mesin CNC, kopling dan tuas rem CNC dan karena ini diperuntukkan balap, maka spion, pijakan boncengan, dan mudguard belakang dihilangkan. Serta ECU balap ditingkatkan demi membuka potensi buasnya mesin.

Berita Terkait

Berita Terkait