MXGP Semarang Sabet Penghargaan Best Promotion 2018

MXGP Semarang Sabet Penghargaan Best Promotion 2018 Promosi yang menarik selama gelaran MXGP Semarang pun diakui oleh pihak penyelenggara. (Foto: MXGP)

KabarOto.com - Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) musim 2018 telah berakhir. Gelaran MXGP yang berlangsung di tanah air Indonesia sukses menuai pujian dan penghargaan.

Dua tahun beruntun Indonesia kebagian jatah menjadi tuan rumah MXGP. Di mana di tahun 2017 lalu, Pangkal Pinang berkesempatan menggelar event bergengsi tersebut. Sukses di tahun 2017, Indonesia kembali mendapat kepercayaan dari Youthstream selaku penyelenggara MXGP untuk menjadi tuan rumah lagi.

Bahkan di tahun 2018, MXGP Indonesia digelar dua seri sekaligus. Pangkal Pinang masih tetap diberi kesempatan gelar MXGP. MXGP Indonesia juga sukses dipertontonkan di Semarang, Jawa Tengah. Sirkuit BSB City, Mijen menjadi lokasi menarik bagi para crosser dunia dalam merebutkan gelar juara.

Seri MXGP Semarang 2018 berjalan dengan sukses dan meriah. Menurut promotor lokal yang ditunjuk langsung oleh Youthstream, Lightning Production, balapan yang dilangsung selama dua hari pada 7-8 Juli silam tersebut mampu menarik hingga sekitar 50 ribu penonton.

Baca Juga: Masih Satu Seri Lagi, Jeffrey Herlings Amankan Gelar Juara Dunia MXGP 2018

Promosi yang dilakukan oleh berbagai pihak memang menjadi salah satu kunci kesuksesan MXGP Semarang 2018. Selain Lightning Production yang diketuai oleh A. Judiarto, juga ada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang gencar melakukan promosi.

Promosi yang menarik selama gelaran MXGP Semarang pun diakui oleh pihak penyelenggara. Dimana dalam momen MXGP Awards Ceremony yang berlangsung di Imola, Italia pada 30 September lalu, MXGP Semarang ditetapkan sebagai Motocross MXGP Best Promotion.

"Ini berkat usaha dan dukungan Pemkot Semarang yang mendukung dan mempromosikan Semarang lewat kegiatan olahraga kelas dunia yang akhirnya dapat mengharumkan nama Semarang, Jawa Tengah dan Indonesia di mata dunia," ujar Judiarto.

"Dan juga usaha PP Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dan seluruh pecinta otomotif Indonesia yang memberikan support luar biasa. Kita bangga, kita bisa, kita Indonesia," tambah Judiarto.

Penghargaan yang diberikan ini diterima langsung oleh Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa.