POPULAR STORIES

Mercedes Siapkan Dua Model A-Class Hybrid Terbaru

Mercedes Siapkan Dua Model A-Class Hybrid Terbaru Mercedes-Benz Hybrid (Carscoops)

KabarOto.com - Mercedes-Benz akan memperkenalkan dua unit hybrid dari model A-Class terbaru, A220e 4Matic dan A250e 4Matic. Seperti dilansir Autocar, Senin (2/7/2018), Mercedes tengah mempersiapkan dokumen internal untuk kedua kendaraan tersebut.

Kedua mobil itu akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,3 liter yang dikembangkan Daimler bersama Renault, digabungkan dengan motor listrik. Pada unit pembakaran internalnya akan menjadi mesin penggerak roda depan, sedangkan motor listriknya akan menyalurkan tenaga ke poros belakang.

Baca Juga : Alfa Romeo akan Suntik Mati Varian 4C Coupe pada Tahun 2019

Satu-satunya perbedaan teknis antara A220e dan A250e adalah dalam hal daya. Pada mesin pembakaran internal akan menyemburkan tenaga 136dk dan 163dk pada masing-masing model, dengan motor listrik yang diklaim mampu menghasilkan 90dk pada kedua model.

Tampilan dasbor Mercedes-Benz A-Class (Carscoops)

Tidak diketahui kapan A-Class PHEVs akan debut, tetapi majalah Inggris memprediksi sekitar awal Oktober mendatang saat gelaran Paris Auto Show 2018.

Mesin Plug-in hybrid tidak akan terbatas pada model hatchback, karena ia dapat menggerakkan model ringkas lainnya, seperti MPV B-Class dan GLB boxy-looking SUV yang akan datang, yang didasarkan pada platform yang sama.

Di sisi lain, versi zero-emisi A-Class generasi ke-4 dikatakan tidak akan dibuat Mercedes. Sebab, saat ini Mercedes fokus pada pengembangan kendaraan listrik terbaru dari sub-merek. Ini akan mencakup EQ A compact hatchback bertenaga baterai, SUV listrik EQ C dan model lain yang belum disebutkan namanya.